PENGARUH LINGKUNGAN BELAJAR DI SEKOLAH TERHADAP KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 REJOSO TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Sari, Fitria Indah (2022) PENGARUH LINGKUNGAN BELAJAR DI SEKOLAH TERHADAP KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 REJOSO TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.

[img] Text (ABSTRAK INDONESIA)
view_usp=drive_link

Download (76kB)
[img] Text (ABSTRAK INGGRIS)
view_usp=drive_link

Download (76kB)
[img] Text (BAB I)
view_usp=drive_link
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
view_usp=drive_link
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
view_usp=drive_link
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
view_usp=drive_link
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
view_usp=drive_link
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=drive_link

Download (76kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui lingkungan belajar siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Rejoso, 2) Untuk mengetahui tingkat kedisiplinan belajar siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Rejoso, 3) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh lingkungan belajar terhadap kedisiplinan belajar pada siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Rejoso. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah lingkungan sekolah, sedangkan kedisiplinan belajar sebagai variabel terikat. Jenis dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif dengan menggunakan metode kuantitatif yang dalam pengolahan datanya menggunakan sampel dari populasi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 33 siswa yang diambil dari populasi yang berjumlah 135 siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Rejoso dengan menggunakan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode kuisioner (angket) dan metode dokumentasi. Hasil analisa data penulis menggunakan rumus Product Moment, hasil yang diperoleh adalah rxy sebesar besarnya 0,403 lebih besar dari pada rtabel, untuk taraf signifikan 5% yakni 0,344. Serta nilai rxy di interpretasikan pada tabel koefisien korelasi dengan nilai koefisien 0,16. Sehingga hal ini menunjukkan bahwa “Terdapat Pengaruh Lingkungan Belajar di Sekolah Terhadap Kedisiplinan Belajar Siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Rejoso Tahun Pelajaran 2021/2022”.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id
Uncontrolled Keywords: lingkungan belajar, kedisiplinan belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI
Depositing User: K.U.Perpustakaan Workshop
Date Deposited: 26 May 2023 09:41
Last Modified: 26 May 2023 09:41
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/1056

Actions (login required)

View Item View Item