Habibah, Nurul (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DENGAN MEDIA GOOGLE CLASSROOM PADA MATERI KONSEP ILMU EKONOMI TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X PKM SMK PGRI 2 NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.
Text (ABSTRAK INDONESIA)
view_usp=drive_link Download (76kB) |
|
Text (ABSTRAK INGGRIS)
view_usp=drive_link Download (76kB) |
|
Text (BAB I)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=drive_link Download (76kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui hasil belajar siswa materi konsep ilmu ekonomi sebelum penerapan model pembelajaran discovery learning menggunakan media google classroom. 2) Untuk mengetahui hasil belajar siswa materi konsep ilmu ekonomi setelah penerapan model pembelajaran discovery learning menggunakan media google classroom. 3) Untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa materi konsep ilmu ekonomi pada kelas X PKM 1 SMK PGRI 2 NGANJUK Tahun Pelajaran 2021/2022 sebelum dan setelah penerapan model pembelajaran discovery learning menggunakan media google classroom. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif eksperimen dengan rancangan one group desain. Tempat yang digunakan pada penelitian ini adalah SMK PGRI 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2021/2022. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas X PKM 1 SMK PGRI 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2021/2022 yang berjumlah 1 kelas yang jumlahnya 34 siswa, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah kelas X PKM 1. Pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan tes, observasi dan dokumentasi, sedangkan teknik analisis data yang digunakan untuk menganalisis data pada penelitian ini adalah analisis data uji-t. Berdasarkan hasil nilai tes, siswa menunjukkan nilai rata-rata pre-test 73 dan post test 80. Dari perhitungan dengan rumus uji-t diperoleh nilai = 9,638 dan nilai = 2,034. Dapat dilihat bahwa > . Dengan demikian Ho ditolah dan Ha diterima. Yang artinya hipotesis yang diajukan peneliti “Diterima” Adapun hipotesis yang dimaksudkan berbunyi : “Ada Perbedaan Yang Signifikan Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Materi Konsep Ilmu Ekonomi Kelas X PKM 1 SMK PGRI 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2021/2022 sebelum dan setelah penerapan model pembelajaran discovery learning dengan media google classroom.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Discovery Learning Dengan Media Google Classroom, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 29 May 2023 02:00 |
Last Modified: | 29 May 2023 02:00 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/1060 |
Actions (login required)
View Item |