PENERAPAN MEDIA SOSIAL TIKTOK PEMBELAJARAN TERHADAP KONSENTRASI BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN EKONOMI BISNIS SMK NEGERI 2 NGANJUK

Guretno, Shinta (2022) PENERAPAN MEDIA SOSIAL TIKTOK PEMBELAJARAN TERHADAP KONSENTRASI BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN EKONOMI BISNIS SMK NEGERI 2 NGANJUK. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.

[img] Text (ABSTRAK INDONESIA)
view_usp=drive_link

Download (76kB)
[img] Text (ABSTRAK INGGRIS)
view_usp=drive_link

Download (76kB)
[img] Text (BAB II)
view_usp=drive_link
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
view_usp=drive_link
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=drive_link

Download (76kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui bagaimana tingkat konsentrasi belajar siswa mata pelajaran ekonomi sebelum penerapan media sosial tiktok pembelajaran (2) Untuk mengetahui bagaimana tingkat konsentrasi belajar siswa mata pelajaran ekonomi sesudah penerapan media sosial tiktok pembelajaran (3) Untuk mengetahui perbedaan tingkat konsentrasi belajar siswa antara menggunakan penerapan media sosial tiktok pembelajaran dengan tanpa penerapan media sosial tiktok pembelajaran siswa mata pelajaran ekonomi bisnis SMK Negeri 2 Nganjuk Tahun pembelajaran 2021/2022. Dalam penelitian ini rancangan penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X BDP SMK Negeri 2 Nganjuk tahun ajaran 2021/2022. Sedangkan sampel yang digunakan siswa kelas X BDP 1 dan X BDP 2 dan teknik yang digunakan simple random sampling. Setelah peneliti mengadakan penelitian mengguanakan metode diatas, selanjutnya peneliti menganalisis data hasil penelitian dengan rumus t-test. Sebelum menguji dengan t-test terlebih dahulu melakukan uji analisis data awal yaitu normalitas dan homogenitas dengan penyebaran angket. Uji T menggunakan jumlah skor angket . Setelah dianalisis hasil perhitungan hipotesis diperoleh nilai Thitung = 3,413 kemudian nilai tersebut dibandingkan dengan Ttabel = 1,997 pada taraf signifikan 5%. Dengan demikian Thitung> Ttabel , sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima artinya dapat dikatakan bahwa terdapat adanya perbedaan tingkat konsentrasi belajar siswa antara penerapan media sosial tiktok pembelajaran dengan tanpa penerapan media sosial tiktok pembelajaran mata pelajaran ekonomi bisnis SMK Negeri 2 Nganjuk tahun pelajaran 2021/2022.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id
Uncontrolled Keywords: media sosial, tiktok pembelajaran , konsentrasi belajar siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI
Depositing User: K.U.Perpustakaan Workshop
Date Deposited: 29 May 2023 09:36
Last Modified: 29 May 2023 09:36
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/1067

Actions (login required)

View Item View Item