PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOCIAL WHATSAPP GRUP TERHADAP DISIPLIN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI BISNIS KELAS X SMK NEGERI 2 NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Lajuba, Teris Descyana (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOCIAL WHATSAPP GRUP TERHADAP DISIPLIN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI BISNIS KELAS X SMK NEGERI 2 NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.

[img] Text (ABSTRAK INDONESIA)
view_usp=drive_link

Download (76kB)
[img] Text (ABSTRAK INGGRIS)
view_usp=drive_link

Download (76kB)
[img] Text (BAB I)
view_usp=drive_link
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
view_usp=drive_link
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
view_usp=drive_link
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
view_usp=drive_link
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
view_usp=drive_link
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=drive_link

Download (76kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui penggunaan media sosial whatsapp grup pada mata pelajaran ekonomi bisnis, (2) Untuk mengetahui disiplin belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi bisnis, (3) Untuk mengetahui bagaimana pengaruh penggunaan media sosial whatsapp grup terhadap disiplin belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi bisnis kelas X SMK Negeri 2 Nganjuk tahun pelajaran 2021/2022 . Dalam penelitian ini rancangan penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X BDP SMK Negeri 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2021/2022. Sedangkan sampel yang digunakan siswa kelas X-BDP 1. Setelah peneliti mengadakan penelitian mengguanakan metode diatas, selanjutnya peneliti menganalisis data hasil penelitian dengan rumus korelasi product moment. Sebelum menguji dengan korelasi product moment, terlebih dahulu melakukan uji analisis data awal yaitu validitas dan reliabilitas dengan jumlah skor nilai hasil angket. Uji Korelasi menggunakan skor nilai hasil angket. Setelah dianalisis hasil perhitungan hipotesis diperoleh nilai rhitung = 0,713 kemudian nilai tersebut dibandingkan dengan Rtabel = 0,344 pada taraf signifikan 5%. Dengan demikian Rhitung > Rtabel , sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima artinya dapat dikatakan bahwa terdapat Pengaruh Penggunaan Media Social Whatsapp Grup terhadap Disiplin Belajar Siswa Kelas X SMK Negeri 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2021/2022.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id
Uncontrolled Keywords: media social whatsapp grup, disiplin belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI
Depositing User: K.U.Perpustakaan Workshop
Date Deposited: 29 May 2023 09:59
Last Modified: 29 May 2023 09:59
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/1069

Actions (login required)

View Item View Item