PENGARUH FASILITAS BELAJAR DIRUMAH DAN SOFT SKILL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 REJOSO TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Aszhara, Yossi Nur (2022) PENGARUH FASILITAS BELAJAR DIRUMAH DAN SOFT SKILL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 REJOSO TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.

[img] Text (ABSTRAK INDONESIA)
view_usp=drive_link

Download (76kB)
[img] Text (ABSTRAK INGGRIS)
view_usp=drive_link

Download (76kB)
[img] Text (BAB I)
view_usp=drive_link
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
view_usp=drive_link
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
view_usp=drive_link
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
view_usp=drive_link
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
view_usp=drive_link
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=drive_link

Download (76kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) Mengetahui pengaruh fasilitas belajar dirumah terhadap hasil belajar Siswa Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS SMA NEGERI 1 REJOSO Tahun Pelajaran 2021/2022. 2) Mengetahui pengaruh soft skills terhadap hasil belajar Siswa Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS SMA NEGERI 1 REJOSO Tahun Pelajaran 2021/2022. 3) Mengetahui pengaruh fasilitas belajar dirumah dan soft skills terhadap hasil belajar Siswa Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS SMA NEGERI 1 REJOSO Tahun Pelajaran 2021/2022. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan korerasional. tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMA Negeri 1 Rejoso tahun pelajaran 2021/2022. populasi penelitian yaitu kelas XI IPS sebanyak 135 siswa. sedangkan sampel yang digunakan oleh peneliti yaitu 32 siswa dengan pengambilan sampel menggunakan teknik rondom sampling. teknik pengumpulan data dengan angket untuk variabel fasilitas belajar dirumah dan soft skill, dan dokumentasi berupa daftar nama siswa dan daftar nilai hasil ulangan harian siswa kelas XI IPS 2. teknik anaisis data yang digunakan adalah uji linearitas, uji normalitas, uji regresi linear berganda dan uji hipotesis menggunakan analisis data statistik uji T, uji F dan uji R2. Berdasarkan hasil penelitian mengenai pengaruh antara fasilitas belajar dirumah terhadap hasil belajar Siswa kelas XI IPS SMAN 1 Rejoso yang menyatakan nilai thitung 3,031 > ttabel 2.045 dengan probabilitas Sig 0,005 <0,05. Berdasarkan hasil penelitian mengenai pengaruh antara soft skil terhadap hasil belajar Siswa kelas XI IPS SMAN 1 Rejoso yang menyatakan nilai thitung 9,743 > ttabel 2.045 dengan probabilitas Sig 0,000 <0,05. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa ada pengaruh antara soft skill terhadap hasil belajar. Berdasarkan uji hipotesis diketahui bahwa terdapat nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05.Artinya bahwa Fasilitas Belajar Dirumah Dan Soft Skill berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar Siswa kelas XI IPS SMAN 1 Rejoso. Hasil belajar dapat menungkat apabila fasilitas belajar dirumah ditingkatkan oleh orangtua dan Hasil belajar siswa dapat meningkat apabila soft skill siswa dalam belajar lebih ditingkatkan.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id
Uncontrolled Keywords: Fasilitas Belajar Dirumah, Soft Skill, Hasil Belajar Siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI
Depositing User: K.U.Perpustakaan Workshop
Date Deposited: 29 May 2023 11:22
Last Modified: 29 May 2023 11:22
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/1074

Actions (login required)

View Item View Item