Penggunaan Model Pembelajaran Sole Terhadap Terhadap Hasil Belajar Matematika Soal Cerita Pada Materi Segi Empat Kelas VII SMPN 5 Nganjuk Kabupaten Nganjuk Tahun Pelajaran 2021/2022

Affifah, Affia Nur (2022) Penggunaan Model Pembelajaran Sole Terhadap Terhadap Hasil Belajar Matematika Soal Cerita Pada Materi Segi Empat Kelas VII SMPN 5 Nganjuk Kabupaten Nganjuk Tahun Pelajaran 2021/2022. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.

[img] Text (ABSTRAK INDONESIA)
view_usp=drive_link

Download (76kB)
[img] Text (ABSTRAK INGGRIS)
view_usp=drive_link

Download (76kB)
[img] Text (BAB I)
view_usp=drive_link
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
view_usp=drive_link
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
view_usp=drive_link
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
view_usp=drive_link
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
view_usp=drive_link
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy

Abstract

Model Pembelajaran sangat penting sebagai alat motivasi belajar siswa dalam proses pembelajaran matematika. Sehingga penelitian ini di lakukan SMP Negeri nganjuk 5 bertujuan : (1) Untuk mengetahui hasil belajar menggunakan model pembelajaran SOLE, (2) Untuk mengetahui hasil belajar menggunakan model pembelajaran Hyberid, (3) Untuk Mengetahui adanya perbedaan hasil belajar siswa antara menggunakan model pembelajaran SOLE dengan model pembelajaran hyberid pada mata pelajaran matematika materi segiempat Kelas VII SMP Negeri 5 Nganjuk . Berdasarkan kerangka berfikirnya pada hipotesis adalah Hasil Belajar Siswa dengan adanya Penggunaan model pembelajaran SOLE lebih baik dari pada model pembelajaran Hybrid mata pelajaran matematika materi soal cerita segiempat kelas VII SMPN Negeri 5 Nganjuk Tahun Pembelajaran 2021/2022. Maka dalam penelitian ini rancangan penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 5 Nganjuk tahun ajaran 2021/2022. Sedangkan sampel yang digunakan siswa kelas VII-G dan VII-H. Sedangkan Penggunaan Model Pembelajaran Hybrid ini dilakukan di Kelas VII-G sebagai kelas konrol dengan rata- rata 73,13dari 32 siswa dan Penggunaan Model Pembelajaran SOLE ini dilakukan di Kelas VII-H sebagai kelas eksperimen dengan rata- rata 80,68 dari 32 siswa. Setelah peneliti mengadakan penelitian mengguanakan model diatas, selanjutnya peneliti menganalisis data hasil penelitian dengan rumus t-test. Sebelum menguji dengan uji-t terlebih dahulu melakukan uji analisis data awal yaitu normalitas dan homogenitas dengan nilai UH genap. Uji T menggunakan nilai post-test. Setelah dianalisis hasil perhitungan hipotesis diperoleh nilai Thitung = 4,439 kemudian nilai tersebut dibandingkan dengan Ttabel = 1,998 pada taraf signifikan 5%. Dengan demikian Thitung> Ttabel , sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima artinya dapat dikatakan bahwa terdapat Hasil belajar siswa dengan pengunaan model pembelajaran SOLE lebih baik dari pada model pembelajaran Hyberid mata pelajaran Matematika materi Soal Cerita Segiempat kelas VII SMPN 5 Nganjuk Tahun Pelajaran 2021/2022.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran SOLE, hasil belajar siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA
Depositing User: K.U.Perpustakaan Workshop
Date Deposited: 29 May 2023 12:27
Last Modified: 29 May 2023 12:27
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/1080

Actions (login required)

View Item View Item