Affifah, Affia Nur (2022) Penggunaan Model Pembelajaran Sole Terhadap Terhadap Hasil Belajar Matematika Soal Cerita Pada Materi Segi Empat Kelas VII SMPN 5 Nganjuk Kabupaten Nganjuk Tahun Pelajaran 2021/2022. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.
Text (ABSTRAK INDONESIA)
view_usp=drive_link Download (76kB) |
|
Text (ABSTRAK INGGRIS)
view_usp=drive_link Download (76kB) |
|
Text (BAB I)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=drive_link Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
Abstract
Model Pembelajaran sangat penting sebagai alat motivasi belajar siswa dalam proses pembelajaran matematika. Sehingga penelitian ini di lakukan SMP Negeri nganjuk 5 bertujuan : (1) Untuk mengetahui hasil belajar menggunakan model pembelajaran SOLE, (2) Untuk mengetahui hasil belajar menggunakan model pembelajaran Hyberid, (3) Untuk Mengetahui adanya perbedaan hasil belajar siswa antara menggunakan model pembelajaran SOLE dengan model pembelajaran hyberid pada mata pelajaran matematika materi segiempat Kelas VII SMP Negeri 5 Nganjuk . Berdasarkan kerangka berfikirnya pada hipotesis adalah Hasil Belajar Siswa dengan adanya Penggunaan model pembelajaran SOLE lebih baik dari pada model pembelajaran Hybrid mata pelajaran matematika materi soal cerita segiempat kelas VII SMPN Negeri 5 Nganjuk Tahun Pembelajaran 2021/2022. Maka dalam penelitian ini rancangan penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 5 Nganjuk tahun ajaran 2021/2022. Sedangkan sampel yang digunakan siswa kelas VII-G dan VII-H. Sedangkan Penggunaan Model Pembelajaran Hybrid ini dilakukan di Kelas VII-G sebagai kelas konrol dengan rata- rata 73,13dari 32 siswa dan Penggunaan Model Pembelajaran SOLE ini dilakukan di Kelas VII-H sebagai kelas eksperimen dengan rata- rata 80,68 dari 32 siswa. Setelah peneliti mengadakan penelitian mengguanakan model diatas, selanjutnya peneliti menganalisis data hasil penelitian dengan rumus t-test. Sebelum menguji dengan uji-t terlebih dahulu melakukan uji analisis data awal yaitu normalitas dan homogenitas dengan nilai UH genap. Uji T menggunakan nilai post-test. Setelah dianalisis hasil perhitungan hipotesis diperoleh nilai Thitung = 4,439 kemudian nilai tersebut dibandingkan dengan Ttabel = 1,998 pada taraf signifikan 5%. Dengan demikian Thitung> Ttabel , sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima artinya dapat dikatakan bahwa terdapat Hasil belajar siswa dengan pengunaan model pembelajaran SOLE lebih baik dari pada model pembelajaran Hyberid mata pelajaran Matematika materi Soal Cerita Segiempat kelas VII SMPN 5 Nganjuk Tahun Pelajaran 2021/2022.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran SOLE, hasil belajar siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 29 May 2023 12:27 |
Last Modified: | 29 May 2023 12:27 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/1080 |
Actions (login required)
View Item |