PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI BELAJAR WORDWALL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DALAM MATERI TURUNAN FUNGSI ALJABAR SISWA KELAS XI SMA NEGERI 3 NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Srirahayu, Dewi (2022) PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI BELAJAR WORDWALL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DALAM MATERI TURUNAN FUNGSI ALJABAR SISWA KELAS XI SMA NEGERI 3 NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.

[img] Text (ABSTRAK INDONESIA)
view_usp=drive_link

Download (76kB)
[img] Text (ABSTRAK INGGRIS)
view_usp=drive_link

Download (76kB)
[img] Text (BAB I)
view_usp=drive_link
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
view_usp=drive_link
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
view_usp=drive_link
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
view_usp=drive_link
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
view_usp=drive_link
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=drive_link

Download (76kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui nilai siswa sebelum menggunakan aplikasi belajar Wordwall pada mata pelajaran matematika dalam materi turunan fungsi aljabar siswa kelas XI SMA Negeri 3 Nganjuk tahun pelajaran 2021/2022. (2) Untuk mengetahui hasil belajar siswa sesudah menggunakan aplikasi belajar Wordwall pada mata pelajaran matematika dalam materi turunan fungsi aljabar siswa kelas XI SMA Negeri 3 Nganjuk tahun pelajaran 2021/2022. (3) untuk mengetahui perbedaan penggunaan aplikasi belajar Wordwall terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika dalam materi turunan fungsi aljabar siswa kelas XI SMA Negeri 3 Nganjuk Tahun Pelajaran 2021/2022. Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMA Negeri 3 Nganjuk Tahun Pelajaran 2021/2022. Populasi penelitian yaitu kelas XI sebanyak 350 siswa. Sedangkan sampel yang terpilih yaitu kelas XI MIPA1 sebanyak 36 siswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data dengan tes dan dokumentasi sedangkan teknik analisis data yang digunakan peneliti adalah analisis data korelasi spearman rank. Berdasarkakn hasil analisis data dan pengujian hipotesis dengan taraf signifikan 5%, diketahui nilai Sig.(2-tiled) sebesar 0,000. Dikarenakan nilai Sig.(2-tailed) < 0,05, maka artinya ada pengaruh yang signifikan antara aplikasi belajar Wordwall dengan hasil belajar siswa. Dari hasil analisis data dan pengujian hipotesis, diperoleh angka koefisien korelasi sebesar 0,925**. Artinya tingkat kekuatan korelasi/hubungan sangat baik. Dengan demikian, hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini bahwa Ada Pengaruh Yang Signifikan Penggunaan Aplikasi Belajar Wordwall Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Dalam Materi Turunan Fungsi Aljabar Siswa Kelas XI SMA Negeri 3 Nganjuk Tahun Pelajaran 2021/2022 diterima.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id
Uncontrolled Keywords: media pembelajaran wordwall, hasil belajar siswag\g\
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA
Depositing User: K.U.Perpustakaan Workshop
Date Deposited: 30 May 2023 08:44
Last Modified: 30 May 2023 08:44
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/1088

Actions (login required)

View Item View Item