PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GENERATIVE TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 6 NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Setyaningrum, Dwi Rani (2022) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GENERATIVE TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 6 NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.

[img] Text (ABSTRAK INDONESIA)
view_usp=drive_link

Download (76kB)
[img] Text (ABSTRAK INGGRIS)
view_usp=drive_link

Download (76kB)
[img] Text (BAB I)
view_usp=drive_link
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
view_usp=drive_link
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
view_usp=drive_link
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
view_usp=drive_link
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
view_usp=drive_link
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=drive_link

Download (76kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui hasil belajar menggunakan metode pembelajaran konvensional, (2) Untuk mengetahui hasil belajar menggunakan model pembelajaran Generative Learning , (3) Untuk Mengetahui lebih baik tidaknya model pembelajaran generative Learning dengan model pembelajaran konvensional terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika materi Bangun Ruang Sisi Datar Kelas VIII SMP Negeri 6 Nganjuk . Dalam penelitian ini rancangan penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 6 Nganjuk tahun ajaran 2021/2022. Sedangkan sampel yang digunakan siswa kelas VIII-1 dan VIII-2. Setelah peneliti mengadakan penelitian mengguanakan metode diatas, selanjutnya peneliti menganalisis data hasil penelitian dengan rumus t-test. Sebelum menguji dengan t-test terlebih dahulu melakukan uji analisis data awal yaitu normalitas dan homogenitas dengan nilai UH genap. Uji T menggunakan nilai post-test. Setelah dianalisis hasil perhitungan hipotesis diperoleh nilai Thitung = 4,249 kemudian nilai tersebut dibandingkan dengan Ttabel = 1,999 pada taraf signifikan 5%. Dengan demikian Thitung> Ttabel , sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima artinya dapat dikatakan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar antara menggunakan metode pembelajaran Konvensional dengan metode pembelajaran Generative Learning terhadap pelajaran Matematika pada materi Bangun Ruang Sisi Datar siswa kelas VIII SMPN 6 Nganjuk Tahun Pelajaran 2021/2022.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id
Uncontrolled Keywords: model pembelajaran Generative Learning , hasil belajar siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA
Depositing User: K.U.Perpustakaan Workshop
Date Deposited: 30 May 2023 08:52
Last Modified: 30 May 2023 08:52
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/1089

Actions (login required)

View Item View Item