PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TAI (TEAM ASSISTED INDIVIDUALY) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI BISNIS KELAS X DI SMK NEGERI 2 NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Mardayati, Arsyifa Kukuh (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TAI (TEAM ASSISTED INDIVIDUALY) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI BISNIS KELAS X DI SMK NEGERI 2 NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.

[img] Text (ABSTRAK)
identifier_dsh=S-687166316%3A1686826697768930&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1XqIFpCQNdgSegfw8w2RhMdZyvqFJX3Eg%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&ffgf=1&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1XqIFpCQNdgSegfw8

Download (649kB)
[img] Text (BAB I)
identifier_dsh=S-1593378463%3A1686826717940528&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1oUe9Tz1uLVoOWlheAUk2t4t-yiFRlpWN%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&ffgf=1&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1oUe9Tz1uLVoOWlh
Restricted to Repository staff only

Download (648kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
identifier_dsh=S-2096664168%3A1686826760682058&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1LNLCx-Lv0b7RXBhJl8jEi84FZhcs7vL5%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&ffgf=1&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1LNLCx-Lv0b7RXBh
Restricted to Repository staff only

Download (648kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
identifier_dsh=S1443081296%3A1686826783435076&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1xAKt_ioU2AaJUa0tNpKAK5Uie11Bn9pe%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&ffgf=1&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1xAKt_ioU2AaJUa0t
Restricted to Repository staff only

Download (648kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
identifier_dsh=S-1022608568%3A1686826817582338&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1-DDo-G4Q_7_ik5OVgZQfn6SnG-7_ESMC%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&ffgf=1&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1-DDo-G4Q_7_ik5O
Restricted to Repository staff only

Download (648kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
identifier_dsh=S-1844982500%3A1686826844562752&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1Xi0SajTW9ABzfKqV_j6eJOeLNT6VDNGi%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&ffgf=1&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1Xi0SajTW9ABzfKq
Restricted to Repository staff only

Download (648kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
identifier_dsh=S-670231392%3A1686826883605511&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1fvaCfmYCUHmOHgZZCHgy4VhTXAh9uLpL%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&ffgf=1&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1fvaCfmYCUHmOHgZZ

Download (649kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui hasil belajar matematika siswa dengan menggunakan model pembelajaran konvensional, 2) untuk mengetahui hasil belajar ekonomi siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif type TAI (Team Assisted Individualy), 3) untuk mengetahui perbedaan model pembelajaran kooperatif type TAI (Team Assisted Individualy) dengan model pembelajaran konvensional terhadap hasil belajar siswa paada materi biaya produksi siswa kelas X BDP I. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain (nondesign). Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMKN Negeri 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2018/2019. Populasi penelitian yaitu kelas X BDP I sampai X BDP IV sebanyak 140 siswa, sedangkan sampel yang digunakan oleh peneliti yaitu kelas X BDP I sejumlah 30 siswa dengan pengambilan sampel menggunakan teknik Random Sampling (Random). Teknik pengumpulan data dengan tes tertulis dan observasi. Kelas X BDP I sebagai kelas kontrol sekaligus kelas eksperimen. Teknik analisis data yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah analisis data statistik t-test. Berdasarkan hasil nilai tes. Siswa kelas kontrol menunjukkan nilai post-test rata-rata 73 dan siswa kelas eksperimen menunjukkan nilai rata-rata untuk kelas eksperimen dan nilai rata-rata post-test 95,33 untuk kelas eksperimen yang berarti baik, berdasarkan hasil analisis diketahui taraf signifikan 5% untuk N = 30 nilai ttabel = 2,045 dan thitung = 5,384, maka thitung>ttabelyang berarti H0 di tolak dan Ha di terima. Sehingga “ ada perbedaan yang signifikan antara model pembelajaran kooperatif type TAI (Team Assisted Individualy) dengan model pembelajaran konvensional terhadap hasil belajar ekonomi materi biaya produksi pada siswa kelas X BDP I SMK Negeri 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2018/2019”.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran kooperatif type TAI (Team Assisted Individualy), hasil belajar siswa.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI
Depositing User: K.U.Perpustakaan Workshop
Date Deposited: 15 Jun 2023 11:21
Last Modified: 15 Jun 2023 11:21
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/1141

Actions (login required)

View Item View Item