Lestari, Ani Dwi (2019) STUDI KOMPARASI PENERAPAN MODELPEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER DAN ACTIVE DEBATE TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS X AKL DI SMK NEGERI 2 NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.
Text (ABSTRAK)
identifier_dsh=S-1677444228%3A1686828533112390&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1PjIdACBIi75DXjcza_6Jh21kgjvcA7iz%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&ffgf=1&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1PjIdACBIi75DXjc Download (649kB) |
|
Text (BAB I)
identifier_dsh=S-100576213%3A1686828547082012&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F13V7fP4Ca2g4bL0qP0HBDV2cRHeClgw7a%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&ffgf=1&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F13V7fP4Ca2g4bL0qP Restricted to Repository staff only Download (648kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
identifier_dsh=S1577063569%3A1686828562339592&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F10twiwiyAntRURF8rLVSeyyIhvYjuVVl6%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&ffgf=1&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F10twiwiyAntRURF8r Restricted to Repository staff only Download (648kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
identifier_dsh=S738684765%3A1686828582362520&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1JEXoPBw-qoTuzDQQTDp4NOO2dq_r6d_c%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&ffgf=1&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1JEXoPBw-qoTuzDQQT Restricted to Repository staff only Download (648kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
identifier_dsh=S-284527194%3A1686828607486442&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1e6xSyknz1myXcNcJET1nE1SLqB6ZFB_G%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&ffgf=1&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1e6xSyknz1myXcNcJ Restricted to Repository staff only Download (649kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
identifier_dsh=S822966475%3A1686828627975213&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F14zYrDnLV5z3B-FnxYW2synIGczDtBl3P%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&ffgf=1&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F14zYrDnLV5z3B-FnxY Restricted to Repository staff only Download (649kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
identifier_dsh=S-1811781137%3A1686828656557231&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1e29gicW04w-GA4UfaS2-1HVtdPlDseMS%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&ffgf=1&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1e29gicW04w-GA4U Download (649kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui prestasi belajar mata pelajaran ekonomi siswa dengan menggunakan model pembelajaran Numbered Heads Together, 2) untuk mengetahui prestasi belajar mata pelajaran ekonomi siswa dengan menggunakan modelpembelajaran Active Debate, 3) untuk mengetahui perbedaan prestasi belajar mata pelajaran ekonomi siswa kelas X AKL antara yang menggunakan model pembelajaran Numbered Heads Together dengan model pembelajaran Active Debate. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan design Nonequivalent Control Grup Design. Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMK Negeri 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2018/2019. Populasi penelitian yaitu kelas X AKL sejumlah 108 siswa, sedangkan sampel yang digunakan oleh peneliti yaitu kelas X AKL 2 sejumlah 35 siswa dan kelas X AKL 3 sejumlah 36 siswa dengan pengambilan sampel menggunakan tehnik cluster random sampling. Tehnik pengumpulan data dengan tes tulis dan dokumentasi. Kelas X AKL 2 sebagai kelas kontrol dan kelas X AKL 3 sebagai kelas eksperimen. Tehnik analisis data yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah analisis data ststistik t-tes. Berdasarkan hasil nilai tes siswa menunjukkan rata-rata post-tes 66,25 untuk kelas kontrol dan nilai rata-rata post-tes 84 kelas eksperimen yang berarti baik, berdasarkan hasil analisis diketahui taraf signifikan 5% untuk dk = 69 nilai ttabel = 2,000 dan thitung = 7,751, maka thitung > ttabel yang berarti HO ditolak dan Ha diterima. Sehingga “terdapat perbedaan prestasi belajar mata pelajaran ekonomi siswa kelas X AKL di SMK Negeri 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2018/2019 antara yang menggunakan model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) dengan model pembelajaran Active Debate”.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT), model pembelajaran Active Debate, prestasi belajar siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 15 Jun 2023 11:51 |
Last Modified: | 15 Jun 2023 11:51 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/1143 |
Actions (login required)
View Item |