Haqiqi, Noviani Nurjannah (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT TERHADAP TINGKAT KERJASAMA SISWA DI SMA NEGERI 3 NGANNJUK PADA TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.
Text (ABSTRAK)
identifier_dsh=S537233858%3A1686915746128195&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F13JgTQzc8WU1GKcnLDBKiYXylYmSOZbkZ%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&ffgf=1&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F13JgTQzc8WU1GKcnLD Download (649kB) |
|
Text (BAB I-V)
identifier_dsh=S-385779287%3A1686915759837980&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1aAliFEDI0gJKuKIcVm3S61wwibEZuNyr%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&ffgf=1&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1aAliFEDI0gJKuKIc Restricted to Repository staff only Download (649kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui tingkat kerjasama siswa sebelum di terapkannya model pembelajaran cooperative script di SMA Negeri 3 Nganjuk pada Tahun Pelajaran 2018/2019, 2) Untuk mengetahui tingkat kerjasama siswa sebelum di terapkannya model pembelajaran cooperative script di SMA Negeri 3 Nganjuk pada Tahun Pelajaran 2018/2019, 3) Untuk mengetahui perbedaan antara sebelum dan sesudah penerapan model pembelajaran cooperative script dalam meningkatkan kerjasama siswa di SMA Negeri 3 Nganjuk pada Tahun Pelajaran 2018/2019. Penelitian ini merupakan penelitian quasi experimental dengan one group pretest postest design. Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMA Negeri 3 Nganjuk tahun pelajaran 2018/2019. Populasi penelitian yaitu kelas X IPS sebanyak 144 siswa. sedangkan sampel yang digunakan peneliti yaitu kelas X AK-2 sebanyak 36 siswa yang terdiri dari 11 siswa laki-laki dan 25 siswa perempuan dengan pengambilan sampel menggunakan teknik cluster sampling. Teknik pengumpulan data dengan angket, dokumentasi dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, dan uji t-test. Berdasarkan penelitian diperoleh kesimpulan, 1) tingkat kerjasama sebelum penerapan model pembelajaran cooperative script diperoleh rata-rata tingkat kerjasama atau mean sebesar 61,3056; 2) tingkat kerjasama sesudah penerapan model pembelajaran cooperative script diperoleh rata-rata tingkat kerjasama atau mean sebesar 82,8333; 3) Terdapat perbedaan yang signifikan antara tingkat kerjasama siswa kelas X di SMA Negeri 3 Nganjuk pada Tahun Pelajaran 2018/2019 sebelum dan sesudah penerapan model pembelajaran cooperative script.Hal ini teruji dari hasil perhitungan dengan menggunakan uji t yaitu sebelum sebesar 2,030 dan sesudah dengan t hitung sebesar -11,617.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Cooperative Script , Kerjasama |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 16 Jun 2023 11:59 |
Last Modified: | 16 Jun 2023 11:59 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/1158 |
Actions (login required)
View Item |