STUDY KOMPARATIF ANTARA MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI PADA SISWA KELAS X DI SMA NEGERI 1 BERBEK TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Solikatin, Siti (2019) STUDY KOMPARATIF ANTARA MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI PADA SISWA KELAS X DI SMA NEGERI 1 BERBEK TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.

[img] Text (ABSTRAK)
identifier_dsh=S1778792433%3A1686919259659460&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1y8PWsVb3G3ECf__72T3RvOu15yE2JJ9u%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&ffgf=1&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1y8PWsVb3G3ECf__7

Download (648kB)
[img] Text (BAB I)
identifier_dsh=S-1844655923%3A1686919280523397&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F10aCPqBuKwYGXWqNiVhzBhyZrnr5qDKtQ%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&ffgf=1&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F10aCPqBuKwYGXWqN
Restricted to Repository staff only

Download (649kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
identifier_dsh=S-1609722980%3A1686919303881988&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F12T5GjByWnjy3hXbn6F4SV2QRw5AQQrJ-%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&ffgf=1&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F12T5GjByWnjy3hXb
Restricted to Repository staff only

Download (649kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
identifier_dsh=S2064253785%3A1686919329280451&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1HBk8vfirL3GMjBz19QVKBRn0bib3J0nM%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&ffgf=1&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1HBk8vfirL3GMjBz1
Restricted to Repository staff only

Download (649kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
identifier_dsh=S537252327%3A1686919390206962&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F10hPrC-a7S0zK6YySGadwTjXqt6cRZijd%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&ffgf=1&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F10hPrC-a7S0zK6YySG
Restricted to Repository staff only

Download (649kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
identifier_dsh=S-1811781137%3A1686919494510259&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1wnSGPKIUyDLbF3aaGdUR-jHXIdaPZmQs%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&ffgf=1&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1wnSGPKIUyDLbF3a
Restricted to Repository staff only

Download (648kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
identifier_dsh=S-1945791309%3A1686919518316103&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1d4__XIO6sbGLxcOjFIgQxxohKPR1aeNj%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1d4__XIO6sbGLxcOjFIgQxx

Download (649kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui hasil belajar mata pelajaran ekonomi yang menggunakan model pembelajaran Think Talk Write (TTW), 2) Untuk mengetahui hasil belajar mata pelajaran ekonomi yang menggunakan model pembelajaran Numbered Head Together (NHT), 3)Untuk mengetahui perbedaan hasil belajar mata pelajaran ekonomi antara yang menggunakan model pembelajaran Think Talk Write (TTW) dengan model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) pada siswa kelas X-IPS 2 dan X-IPS 3. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain posttest-only control desaig. Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMA Negeri 1 Berbek Tahun Pelajaran 2018/2019. Populasi penelitian yaitu kelas X sebanyak 96 siswa, sedangkan sampel yang digunakan oleh peneliti yaitu kelas X-IPS 2 sejumlah 31 siswa dan X-IPS 3 sejumlah 31 siswa dengan pengambilan sampel menggunakan teknik cluster random sampling. Teknik pengumpulan data dengan tes tertulis. Kelas X-IPS 2 sebagai kelas eksperimen dan kelas X-IPS 3 sebagai kelas kontrol. Teknik analisis data yang digunakan untuk menganailisis data dalam penelitian ini adalah analisis data statistik uji normalitas dan uji t. Berdasarkan hasil nilai tes siswa menunjukkan nilai rata-rata post test 79,68 untuk kelas eksperimen yang berarti baik dan nilai rata-rata post test 73,39 untuk kelas kontrol, berdasarkan hasil analisis diketahui taraf signifikasi 5% untuk Db = 60 nilsi ttabel = 2,000 dan thitung = 2,332, maka thitung > ttabel yang berarti HO ditolak dan Ha diterima. Sehingga “perbedaan hasil belajar mata pelajaran ekonomi antara yang menggunakan model pembelajaran Think Talk Write (TTW) dengan model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) untuk meningkatkan hasil belajar mata pelajaran ekonomi pada siswa kelas X di SMA Negeri 1 Berbek Tahun Pelajaran 2018/2019”.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id
Uncontrolled Keywords: hasil belajar siswa, model pemebelajaran think talk write (TTW), model pemebalajaran numbered head together (NHT)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI
Depositing User: K.U.Perpustakaan Workshop
Date Deposited: 16 Jun 2023 13:01
Last Modified: 16 Jun 2023 13:01
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/1161

Actions (login required)

View Item View Item