STUDI KOMPARATIF MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SISWA KELAS X PADA MATERI PERENCANAAN BISNIS EKONOMI DI SMK NEGERI 2 NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Handayani, Mei Nuri Sri (2019) STUDI KOMPARATIF MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SISWA KELAS X PADA MATERI PERENCANAAN BISNIS EKONOMI DI SMK NEGERI 2 NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.

[img] Text (ABSTRAK)
identifier_dsh=S872498769%3A1687338936581804&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1a332zgXM6fNrmKKaBNsqRonDI8IXolOL%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1a332zgXM6fNrmKKaBNsqRonD

Download (648kB)
[img] Text (BAB I)
identifier_dsh=S-1878419168%3A1687338951048556&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1v_gGTT0f0vilcSMqVYwZfizRGVuPtbmO%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1v_gGTT0f0vilcSMqVYwZfi
Restricted to Repository staff only

Download (649kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
identifier_dsh=S-838847484%3A1687338964130053&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1lXDFHdVm8BVzLlfEA57coGYcyKQWXYyX%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1lXDFHdVm8BVzLlfEA57coGY
Restricted to Repository staff only

Download (649kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
identifier_dsh=S369275213%3A1687339174021666&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1XGmjWv_hpAAjjyZHL1m2O3O807CLabCj%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1XGmjWv_hpAAjjyZHL1m2O3O8
Restricted to Repository staff only

Download (649kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
identifier_dsh=S-1089804618%3A1687339193239246&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1RhZ32B6nhoaM9_2sTHyXGxkOlNi7od9j%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1RhZ32B6nhoaM9_2sTHyXGx
Restricted to Repository staff only

Download (648kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
identifier_dsh=S-1643488511%3A1687339212231819&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1FgoupWaxieKHy_I_50TXJFLavQOKw9bh%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1FgoupWaxieKHy_I_50TXJF
Restricted to Repository staff only

Download (649kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
identifier_dsh=S-2045774020%3A1687339226710798&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1OfE6M3ELo5NEWEAxWymbVQL9IvIdFBrz%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1OfE6M3ELo5NEWEAxWymbVQ

Download (649kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui hasil belajar Perencanaan Bisnis siswa dengan menggunakan model pembelajaran group investigation (GI), 2) Untuk mengetahui hasil belajar Perencanaan Bisnis siswa dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL), 3) Untuk mengetahui perbedaan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dengan model pembelajaran Group Investigation (GI) terhadap hasil belajar siswa pada materi Surat Izin dan Modal Usaha siswa kelas X. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain Eksperimental pola Randomized control.Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMK Negeri 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2018/2019.Populasi penelitian yaitu kelas X sebanyak 141 siswa. sedangkan sampel yang digunakan oleh peneliti yaitu kelas X Bdp 3 sejumlah 34 siswa dan Bdp 4 sejumlah 34 siswa dengan pengambilan sampel menggunakan teknik Causal Effect Relationship. Teknik pengumpulan data dengan tes tertulis dan Observasi. Kelas X Bdp 3 sebagai kelas Eksperimen dan Kelas X Bdp 3 sebgai kelas kontrol. Teknik analisis yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil nilai tes. Siswa menunjukkan nilai rata – rata pre test 75,79 dan post test 64,64 untuk kelas kontrol nilai rata – rata pre test 64, 61765 dan post test 75, 79412 untuk kelas eksperimen yang berarti baik, berdasarkan hasil analisis diketahui taraf signifikan 5% untuk Db = 68 nilai ttabel = 18,329 dan thitung14,29, maka thitung>ttabel model pembelajaran Group Investigation dengan model pembelajaran Problem Based Learning terhadap hasil belajar perencanaan bisnis materi surat izin dan modal usaha pada kelas X SMK Negeri 2 Nganjuk Tahun pelajaran 2018/2019”.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id
Uncontrolled Keywords: model pembelajaran Group Investigation, hasil belajar siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI
Depositing User: K.U.Perpustakaan Workshop
Date Deposited: 21 Jun 2023 09:22
Last Modified: 21 Jun 2023 09:22
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/1168

Actions (login required)

View Item View Item