Watiningsih, Lilis Eka (2019) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER (GQGA)TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL KELAS VII SMPN 1 BERBEK KABUPATEN NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.
Text (ABSTRAK)
identifier_dsh=S-1576021367%3A1687433975766857&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F165QpBDRMfp4t9TIdBsmz80QdIxBFxfK-%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F165QpBDRMfp4t9TIdBsmz80 Download (649kB) |
|
Text (BAB I)
identifier_dsh=S-452126253%3A1687433989076078&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1anvdIgxqGbkotWxwB5aN5I6u7Ja0cw0O%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1anvdIgxqGbkotWxwB5aN5I6 Restricted to Repository staff only Download (649kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
identifier_dsh=S-267791507%3A1687434005875761&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1l2O1ygHSG7_HtFg4yosiDcNbpbLCkJoD%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1l2O1ygHSG7_HtFg4yosiDcN Restricted to Repository staff only Download (649kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
identifier_dsh=S-1912376970%3A1687434021925471&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1boXCTSaHYAv9QQrWLFaKhhjxoPce0LQW%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1boXCTSaHYAv9QQrWLFaKhh Restricted to Repository staff only Download (649kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
identifier_dsh=S285706013%3A1687434037372921&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1Pei6ovIcN3zEJbBMsrNnd2G5J45H7cS_%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1Pei6ovIcN3zEJbBMsrNnd2G5 Restricted to Repository staff only Download (649kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
identifier_dsh=S-1341821931%3A1687434053310082&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1OrjmWsVCONNAZAHJGkswMLdwypO0p26W%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1OrjmWsVCONNAZAHJGkswML Restricted to Repository staff only Download (649kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahhui hasil belajar matematika siswa dengan menggunakan model pembelajaran konvesional, 2) Untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Giving Question and Getting Answer (GQGA), 3) Untuk mengetahui perbedaan model pembelajaran konvesional dengan model pembelajaran Giving Question and Getting Answer terhadap hasil belajar siswa pada materi aritmatika sosial kelas VII. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desaian randonmized subject pretest-posttest control group design. Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMP Negeri 1 Berbek Tahun Pelajaran 2018/2019. Populasi penelitian yaitu kelas VII sebanyak 288 siswa sedangkan sampel yang digunakan kelas VII-I sebanyak 32 siswa dan VII-G sebanyak 32 siswa. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan pre-test dan post-test. Kelas VII-I sebagai kelas eksperimen dan kelas VII-G sebagai kelas kontrol. Teknik analisis data yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah analisis data statistik t-test. Berdasarkan hasil nilai tes siswa menunjukkan nilai rata-rata pre test 79,8125 dan post-test 87,43875 untuk kelas eksperimen dan nilai rata-rata pre test 73,5625 dan post test 79,5625 untuk kelas kontrol, untuk kelas eksperimen baik berdasarkan hasil analisis diketahui tarag signifikasi 5% untuk Db = 62 nilai nilai , maka yang berarti ditolak dan diterima. Sehingga "ada perbedaan yang signifikan antara model pembelajaran konvesional dengan model pembelajaran Giving Question and Getting Answer (GQGA) terhadap hasil belajar matematika siswa pada materi aritmatika sosial siswa kelas VII SMPN 1 Berbek Tahun Pelajarab 2018/2019.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | model pembelajaran Giving Questions and Getting Anwers, hasil belajar siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 22 Jun 2023 11:43 |
Last Modified: | 22 Jun 2023 11:43 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/1182 |
Actions (login required)
View Item |