EFEKTIVITAS MODELPEMBELAJARAN MMP (MISSOURI MATHEMATICS PROJECT) PADA MATERI MATRIKS TERHADAP HASIL BELAJAR PADA SISWA KELAS XSMKN 1 BAGOR KABUPATEN NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Purnama, Cahya Santi (2019) EFEKTIVITAS MODELPEMBELAJARAN MMP (MISSOURI MATHEMATICS PROJECT) PADA MATERI MATRIKS TERHADAP HASIL BELAJAR PADA SISWA KELAS XSMKN 1 BAGOR KABUPATEN NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.

[img] Text (ABSTRAK)
identifier_dsh=S-654073996%3A1687438384633227&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1Hr3KiHmrjr79XCueXB2sgo1d1LYBGMVp%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1Hr3KiHmrjr79XCueXB2sgo1

Download (649kB)
[img] Text (BAB I)
identifier_dsh=S704935851%3A1687438393776831&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1L57Ssuusc-hLIG5EIFTmzu8Gw7kzc4hc%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1L57Ssuusc-hLIG5EIFTmzu8G
Restricted to Repository staff only

Download (649kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
identifier_dsh=S-1089804618%3A1687438405861256&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1OFjjSwEddPGNlWRCvC8ac9wBHOx2ZKsz%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1OFjjSwEddPGNlWRCvC8ac9
Restricted to Repository staff only

Download (649kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
identifier_dsh=S-49425079%3A1687438419757593&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1iS5sSla26OzzzQ-yLztAyMknYhaRKV6e%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1iS5sSla26OzzzQ-yLztAyMkn
Restricted to Repository staff only

Download (649kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
identifier_dsh=S1309251487%3A1687438434353714&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1dFc7sS3l_cYxSCTodT5zy6OALvD73rex%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1dFc7sS3l_cYxSCTodT5zy6O
Restricted to Repository staff only

Download (649kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
identifier_dsh=S1762167106%3A1687438448048664&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1LUFs4Q88O7Hxml2JSUJtlX0W8AQbQa8n%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1LUFs4Q88O7Hxml2JSUJtlX0
Restricted to Repository staff only

Download (649kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
identifier_dsh=S352506097%3A1687438461367182&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1N0FSzB8t9Wu60Iwg0asQbUVi-SoyezjE%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1N0FSzB8t9Wu60Iwg0asQbUVi

Download (650kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan menggunakan Model Pembelajaran Konvensioanal (Ceramah) 2) untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan menggunakan Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) 3) untuk mengetahui adanya perbedaan Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) dengan Model Pembelajaran Konvensional (Ceramah) terhadap hasil belajar siswa pada materi Matriks kelas X. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain Nonequivalent Control Group. Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMK Negeri 1 Bagor Kabupaten Nganjuk Tahun Pelajaran 2018/2019. Populasi penelitian yaitu kelas X sebanyak 283 siswa, sedangkan sampel yang digunakan oleh penliti yaitu kelas x MM-1 sejumlah 36 siswa dan X MM-2 sejumlah 34 siswa dengan pengambilan sampel menggunakan teknik cluster sampling. Teknik pengumpulan data dengan tes tertulis. Kelas X MM-1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X MM-2 sebagai kelas kontrol. Teknik analisis data yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah analisis data statistik t-test. Berdasarkan hasil nilai tes siswa menunjukkan nilai rata-rata pretest 74,75 dan posttest 79,75 untuk kelas kontrol dan nilai rata-rata pretset 76,25 dan posttest 83,38 untuk kelas eksperimen yang berarti baik, berdasarkan hasil analisis diketahui taraf signifikan 5% untuk dk = 62.nilai ttabel = 1,99 dan thitung = 3,30, maka thitung > ttabel yang berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Sehingga “ada Perbedaan Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) dengan Model Pembelajaran Konvensional (Ceramah) terhadap hasil belajar siswa pada materi Matriks kelas X di UPTD SMKN 1 Bagor Kabupaten Nganjuk Tahun Pelajaran 2018/2019”.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP), hasil belajar siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA
Depositing User: K.U.Perpustakaan Workshop
Date Deposited: 22 Jun 2023 12:56
Last Modified: 22 Jun 2023 12:56
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/1188

Actions (login required)

View Item View Item