Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Scramble Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Materi Aritmatika Sosial siswa kelas VII UPTD SMPN 3 Bagor Tahun Pelajaran 2018/2019

Saadah, Locthifatus (2019) Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Scramble Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Materi Aritmatika Sosial siswa kelas VII UPTD SMPN 3 Bagor Tahun Pelajaran 2018/2019. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.

[img] Text (ABSTRAK)
identifier_dsh=S-1643885088%3A1689564886591733&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1SH45Q0mt96xup8LY7XzWixRUtDNLLgXb%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1SH45Q0mt96xup8LY7XzWix

Download (612kB)
[img] Text (BAB I)
identifier_dsh=S872670025%3A1689564914411368&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1XDJDL1Tj0_gofLkl6Q-xMbbfg-8k5H34%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1XDJDL1Tj0_gofLkl6Q-xMbbf
Restricted to Repository staff only

Download (612kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
identifier_dsh=S1023921330%3A1689564930070076&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1d44dymdyPxfyoneSJyfA7lR511tthfGM%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1d44dymdyPxfyoneSJyfA7lR
Restricted to Repository staff only

Download (611kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
identifier_dsh=S-956264887%3A1689564948020081&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1w2AKglTOBGsFyKaCUwQJmgEa_TIA4mud%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1w2AKglTOBGsFyKaCUwQJmgE
Restricted to Repository staff only

Download (611kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
identifier_dsh=S437216457%3A1689564968960974&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1x2A9VymQloZX9ClBMkY2PPJRz77dHG1R%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1x2A9VymQloZX9ClBMkY2PPJR
Restricted to Repository staff only

Download (612kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
identifier_dsh=S1157863280%3A1689564984690911&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F19rDjunn5jzLtTiLaSAFlqm5kmV9ItUMv%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F19rDjunn5jzLtTiLaSAFlqm5
Restricted to Repository staff only

Download (611kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
identifier_dsh=S2014277327%3A1689565003199740&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1WJDwbF0aMaGih-US8yWQRq7ZNyG5gfh3%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1WJDwbF0aMaGih-US8yWQRq7

Download (612kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui hasil belajar matematika siswa dengan menggunakan model pembelajaran konvensional, 2) untuk mengetahui hasil belajar matematika siswa menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe scramble, 3) untuk mengetahui perbedaan hasil belajar matematika dengan menggunakan model pembelajaran konvensional dan model pembelajaran kooperatif tipe scramble pada materi aritmatika sosial siswa kelas VII. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain nonequivalent control group. Tempat yang digunakan untuk penelitian ini adalah SMPN 3 Bagor Tahun Pelajaran 2018/2019. Populasi kelas VII sebanyak 69 siswa, sedangankan sampel yang digunakan oleh peneliti yaitu kelas VII-B sejumlah 23 siswa dan kelas VII-C sejumlah 23 siswa dengan pengambilan sampel cluster sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan tes tulis. Kelas VII-B sebagai kelas eksperimen dan kelas VII-C sebagai kelas kontrol. Teknik analisa data yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah t-tes. Berdasarkan hasil nilai tes. Siswa menunjukkan nilai rata-rata kelas kontrol 71,91 dan kelas eksperimen 84,78 yang berarti baik., berdasarkan hasil analisis diketahui taraf signifikansi 5% Dk=44 nilai = 2,015 dan = 6,12, maka yang berarti ditolak dan diterima. Sehingga “ada perbedaan yang signifikan antara model pembelajaran Konvensional dan mode pembelajaran kooperatif tipe scramble terhadap hasil belajar matematika pada materi aritmatika sosial siswa kelas VII UPTD SMPN 3 Bagor Tahun Pelajaran 2018/2019.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id
Uncontrolled Keywords: model pembelajaran kooperatif tipe scramble, hasil belajar siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA
Depositing User: K.U.Perpustakaan Workshop
Date Deposited: 17 Jul 2023 03:39
Last Modified: 17 Jul 2023 03:39
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/1190

Actions (login required)

View Item View Item