Astuti, Niken Widya (2019) Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Course Review Horay Terhadap Keaktifan Peserta Didik Pada Materi Segitiga Di Kelas VII SMP Negeri 1 Berbek Kabupaten Nganjuk Tahun Pelajaran 2018/2019. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.
Text (ABSTRAK)
identifier_dsh=S1929975668%3A1689588849764811&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F15nrIDYS_6gPK8A3MjlD3AhXpbURLADRQ%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F15nrIDYS_6gPK8A3MjlD3AhX Download (611kB) |
|
Text (BAB I)
identifier_dsh=S-1358722283%3A1689588864212688&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F10xAGgBB9A6NuH9azPHND0t_ZXUaVzgPQ%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F10xAGgBB9A6NuH9azPHND0t Restricted to Repository staff only Download (611kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
identifier_dsh=S-1576523845%3A1689588879748708&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1WJQ_wdvwAK7nfJBTH0j-G3WZVCKsA9qR%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1WJQ_wdvwAK7nfJBTH0j-G3 Restricted to Repository staff only Download (611kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
identifier_dsh=S2047827400%3A1689588897416990&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1PR_4kNPUGl5ldVW08-0y7knu0ErnirWT%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1PR_4kNPUGl5ldVW08-0y7kn Restricted to Repository staff only Download (611kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
identifier_dsh=S771756406%3A1689588915382878&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F12lWF9eIAJ2U_Nme3bAyZwPHP1-aY_UrM%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F12lWF9eIAJ2U_Nme3bAyZwPHP Restricted to Repository staff only Download (611kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
identifier_dsh=S-469186726%3A1689588933872946&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1vFwsaxeRPc4bcFcSk5kOpvApCh2x3mSI%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1vFwsaxeRPc4bcFcSk5kOpvA Restricted to Repository staff only Download (611kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
identifier_dsh=S-1156892795%3A1689588974021589&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1dSG3OqGrcOFKCHZ1gjix2XwTN6S8kmdU%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1dSG3OqGrcOFKCHZ1gjix2X Download (611kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui tingkat keaktifan peserta didik dalam penerapan metode konvensional, 2) untuk mengetahui tingkat keaktifan peserta didik dalam penerapan model pembelajaran Course Review Horay, 3) untuk mengetahui perbedaan antara penerapan model pembelajaran Course Review Horay dengan penerapan model pembelajaran konvensional terhadap keaktifan peserta didik pada materi segitiga di kelas VII. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain Two Group Randomized Subject Post test only. Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMP Negeri 1 Berbek Tahun Pelajaran 2018/2019. Populasi penelitian yaitu kelas VII sebanyak 288 siswa, sedangkan sampel yang digunakan oleh peneliti yaitu kelas VII-C sejumlah 32 siswa dan VII-D sejumlah 32 siswa dengan pengambilan sampel menggunakan teknik Cluster Sampling. Teknik pengumpulan data dengan observasi. Kelas VII-C sebagai kelas kontrol dan kelas VII-D sebagai kelas eksperimen. Teknik analisis data yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah analisis data statistik t-tes. Berdasarkan hasil observasi, siswa menunjukkan nilai rata-rata post-test 45,37% untuk kelas kontrol dan nilai rata-rata post-test 62,25% untuk kelas eksperimen yang berarti sedang, berdasarkan hasil analisis diketahui taraf signifikan 5% Db = 62 nilai dan , maka yang berarti ditolak dan diterima. Sehingga ada perbedaan yang signifikan antara penerapan model pembelajaran Course Review Horay dengan penerapan model pembelajaran konvensional terhadap keaktifan peserta didik pada materi segitiga di kelas VII SMP Negeri 1 Berbek Kabupaten Nganjuk Tahun Pelajaran 2018/2019.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | model pembelajaran Course Review Horay, keaktifan peserta didik |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 17 Jul 2023 10:18 |
Last Modified: | 17 Jul 2023 10:18 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/1194 |
Actions (login required)
View Item |