Efektifitas Model Polya Melalui Metode Problem Solving Untuk Meningkatkan Kemampuan Memecahkan Masalah Pada Pokok Bahasan SPLDV Kelas VIII MTs Negeri 10 Nganjuk Kabupaten Nganjuk Tahun Pelajaran 2018/2019

Anggraini, Meyshella Puspita (2019) Efektifitas Model Polya Melalui Metode Problem Solving Untuk Meningkatkan Kemampuan Memecahkan Masalah Pada Pokok Bahasan SPLDV Kelas VIII MTs Negeri 10 Nganjuk Kabupaten Nganjuk Tahun Pelajaran 2018/2019. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.

[img] Text (ABSTRAK)
identifier_dsh=S402681457%3A1689592220691906&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F13vag2I1ZT096yXmzHtBK7Oj0wvJcFZyF%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F13vag2I1ZT096yXmzHtBK7Oj0

Download (611kB)
[img] Text (BAB I)
identifier_dsh=S-368932292%3A1689592239788852&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1o6MAe1lViFjAzEnLwkakmhf81Z6SGSHV%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1o6MAe1lViFjAzEnLwkakmhf
Restricted to Repository staff only

Download (612kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
identifier_dsh=S604415601%3A1689592274070311&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1rZTFnEvSU5vAxJuMhe4GgSq1F0Er4bOd%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1rZTFnEvSU5vAxJuMhe4GgSq1
Restricted to Repository staff only

Download (611kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
identifier_dsh=S84439001%3A1689592291040112&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1BNrzRCDLL9znyib01DATGnracBtJGuA3%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1BNrzRCDLL9znyib01DATGnrac
Restricted to Repository staff only

Download (612kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
identifier_dsh=S1074604048%3A1689592309686716&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1XY9gL6uLlrSk7-CdfMJftYtjNeSn5N4H%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1XY9gL6uLlrSk7-CdfMJftYt
Restricted to Repository staff only

Download (612kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
identifier_dsh=S-2029474989%3A1689592333488608&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1yexWR6N_0PHYLk2QWBrP2cupPwsvf12m%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1yexWR6N_0PHYLk2QWBrP2c
Restricted to Repository staff only

Download (611kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
identifier_dsh=S2080725607%3A1689592371124787&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1DIb0M1z3evSM1sgzq0vgyS8rHtUYTbyh%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1DIb0M1z3evSM1sgzq0vgyS8

Download (611kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui kemampuan memecahkan masalah matematika siswa dengan menggunakan model pembelajaran konvensional, 2) Untuk mengetahui kemampuan memecahkan masalah matematika siswa dengan menggunakan model polya metode problem solving, 3) Untuk mengetahui perbedaan antara model polya metode problem solving dengan model pembelajaran konvensional terhadap kemampuan memecahkan masalah matematika siswa pada materi SPLDV kelas VIII. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain Pretest-Posttest Control Group Design. Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah MTs Negeri 10 Nganjuk Tahun Pelajaran 2018/2019. Populasi penelitian yaitu kelas VIII sebanyak 143 siswa, sedangkan sampel yang digunakan oleh peneliti yaitu kelas VIII-C sejumlah 31 siswa dan VIII-E sejumlah 30 siswa dengan pengambilan sampel menggunakan metode simple random sampling. Teknik pengumpulan data dengan tes uraian dan dokumentasi. Kelas VIII-C sebagai kelas eksperimen dan VIII-E sebagai kelas kontrol. Teknik analisis data yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini analisis data statistik t-test. Berdasarkan hasil nilai tes. siswa menunjukkan nilai rata-rata pre-test 72,7 dan post-test 79,1 untuk kelas kontrol dan nilai rata-rata pre-test 72,5323 dan post-test 80,7903 untuk kelas eksperimen yang berarti baik, berdasarkan hasil analisis diketahui taraf signifikasi 5% untuk Db = 59 nilai dan , maka yang berarti sehingga ditolak diterima. Sehingga “Terdapat perbedaan yang signifikan terhadap kemampuan memecahkan masalah matematika siswa dengan menggunakan model polya melalui metode problem solving dan model konvensional pada materi SPLDV kelas VIII MTs Negeri 10 Nganjuk Tahun Pelajaran 2018/2019”.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id
Uncontrolled Keywords: model polya, metode problem solving, kemampuan memecahkan masalah
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA
Depositing User: K.U.Perpustakaan Workshop
Date Deposited: 17 Jul 2023 11:20
Last Modified: 17 Jul 2023 11:20
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/1198

Actions (login required)

View Item View Item