Rahmahwati, Elmi (2019) PENERAPAN METODE COURSE REVIEW HORAY (CRH) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PERBANDINGAN PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 REJOSO Kabupaten Nganjuk Tahun Pelajaran 2018/2019. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.
Text (ABSTRAK)
identifier_dsh=S-1861230483%3A1689596375879707&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F16fxY11Ut3xRJ0wHVwMaaHFDvPhe-HV8z%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F16fxY11Ut3xRJ0wHVwMaaHF Download (611kB) |
|
Text (BAB I)
identifier_dsh=S-2113900488%3A1689596386716424&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1t30RN_RrQ-0Vd9SmGIudJ8LRDFtNMLUr%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1t30RN_RrQ-0Vd9SmGIudJ8 Restricted to Repository staff only Download (611kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
identifier_dsh=S-32683526%3A1689596405060006&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1BQpQ_LyB6oK8kqRVKd5Q9xBQUsyn8zGt%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1BQpQ_LyB6oK8kqRVKd5Q9xBQ Restricted to Repository staff only Download (611kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
identifier_dsh=S-2062736650%3A1689596463433725&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1ODm4RIIBIued7AEMV82gJ507IBDXvr0w%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1ODm4RIIBIued7AEMV82gJ5 Restricted to Repository staff only Download (612kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
identifier_dsh=S-1643153563%3A1689596484904188&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F15-pfmIm88Jm0bt33EoZbkE0SMdmCjIL_%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F15-pfmIm88Jm0bt33EoZbkE Restricted to Repository staff only Download (612kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
identifier_dsh=S-1492824260%3A1689596503561579&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1t6HNW6avLMi1oz05D-35uMCCtetJ3Fg-%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1t6HNW6avLMi1oz05D-35uM Restricted to Repository staff only Download (611kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
identifier_dsh=S-1844632537%3A1689596523766033&continue=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1Sv9CHKNc9MqFax3XcekDA16d75bPuCCf%2Fview%3Fusp%3Ddrive_link&followup=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Ffile%2Fd%2F1Sv9CHKNc9MqFax3XcekDA1 Download (611kB) |
Abstract
Seiring dengan berkermbangan zaman, guru di tuntut untuk lebih kreatif dan inovatif dalam memilih dan mengembangkan metode pembelajaran. Di antara metode pembelajaran yang dapat di gunakan dalam pembelajaran matematika dengan metode Course Review Horay pembelajaran matematika dengan metode Course Review Horay yang dapat membuat siswa lebih aktif dan kreatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1.)Untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan menggunakan metode konvensional 2.)Untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan menggunakan metode Course Review Horray 3.)Untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa menggunakan metode Course Review Horay dan metode Konvensional pada mata pelajaran matematika materi perbandingan siswa kelas VII SMP Negeri 1 Rejoso tahun pelajaran 2018/2019. Populasi penelitian yaitu kelas VII sebanyak 284 siswa, sedangkan sampel yang digunakan oleh peneliti yaitu kelas VII A sejumlah 32 siswa dan kelas VII B sejumlah 32 siswa dengan pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data dengan tes tertulis dan dokumentasi. Kelas VII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VII B sebagai kelas kontrol. Teknik analisa data yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah teknik uji t. Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh, hasil belajar siswa pada materi Perbandingan dengan pembelajaran Konvensional sebelum dan sesudahnya memiliki rata-rata 66,109 dan 86,823 sedangkan dengan pembelajaran Course Review Horay (CRH) sesudahnya memiliki nilai rata-rata 75,718 dan 9,488. Dari rumus uji-t diperoleh = 5,626 dan dari dengan taraf signifikan 5% diketahui = 1,999. Maka > yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga Metode Pembelajaran Course Review Horay (CRH) sebelum lebih efektif dibandingkan dengan Metode Pembelajaran Konvensional terhadap hasil belajar siswa pada materi Perbandingan kelas VII SMP Negeri 1 Rejoso Kabupaten Nganjuk tahun pelajaran 2018/2019.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | METODE COURSE REVIEW HORAY (CRH) |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 17 Jul 2023 12:24 |
Last Modified: | 17 Jul 2023 12:24 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/1203 |
Actions (login required)
View Item |