Peer Review : Peningkatan Kemampuan Analisis Mahasiswa Menggunakan Model Saintifik Berbantuan Google Classroom di Era Pandemi Covid-19 Pada Mata Kuliah Dasar-Dasar IPA

Dewi,, Imega Syahlita (2020) Peer Review : Peningkatan Kemampuan Analisis Mahasiswa Menggunakan Model Saintifik Berbantuan Google Classroom di Era Pandemi Covid-19 Pada Mata Kuliah Dasar-Dasar IPA. Jurnal Dharma Pendidikan, 15 (2). pp. 10-18. ISSN 1907-2813

[img] Text (Peer Review)
9C. PEER REVIEW 9.pdf

Download (947kB)
Official URL: https://drive.google.com/file/d/1_Txus5JJi1BRQiV-7...

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui kemampuan analisis mahasiswa menggunakan model saintifik di era pandemi covid-19 berbantuan google classroom pada mata kuliah Dasar-Dasar IPA. Jenis penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan sebanyak dua siklus. Menggunakan teknik analisis data deskriptif kualitatif yang berdasarkan pada rerata persentase klasikal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan analisis data mahasiswa mengalami peningkatan pada ketiga siklus, yaitu sebanyak (5%) dari siklus I ke siklus II dan sebanyak (15 %) dari siklus II ke siklus III. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah google classroom dapat dimanfaatkan untuk membantu meningkatkan kemampuan analisis mahasiswa dalam belajar secara daring di era pandemi covid-19.

Item Type: Article
Additional Information: perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN IPA
Depositing User: Caltira Rosiana
Date Deposited: 20 Dec 2023 09:04
Last Modified: 20 Dec 2023 09:04
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/1233

Actions (login required)

View Item View Item