Artikel : Optimalisasi Field Trip Berbantuan Webquest Pada Materi Geometri Untuk Meningkatkan Life Skill Mahasiswa

Etika, Erdyna Dwi and Dewi,, Imega Syahlita (2019) Artikel : Optimalisasi Field Trip Berbantuan Webquest Pada Materi Geometri Untuk Meningkatkan Life Skill Mahasiswa. Jurnal Vygotsky, Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lamongan,, 1 (2). pp. 111-123.

[img] Text (Artikel)
1. ARTIKEL VYGOTSKY ERDYNA.pdf

Download (564kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui perkembangan life skills mahasiswa pada materi geometri dengan menggunakan metode field trip berbantuan webquest.Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Instrumen yang digunakan adalah lembar kerja online, lembar observasi dan performance based evaluation sheet. Subjek penelitian adalah mahasiswa Pendidikan Matematika STKIP PGRI Nganjuk. Data penelitian adalah tingkatan life skill mahasiswa. Data dianalisis secara kuantitatif deskriptif. Hasil dari penelitian ini adalah penggunaan Metode Field Trip berbantuan webquest secara optimal meningkatkan life skill mahasiswa. Peningkatan life skill ini terbukti dari peningkatan rata-rata life skill di prasiklus adalah 63,5 dengan kategori kurang, pada siklus I adalah 63,5 dengan kategori kurang, pada siklus II adalah 71,75 dengan kategori sedang dan pada siklus III adalah 77,25 dengan kategori sedang.

Item Type: Article
Additional Information: INFO : perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id
Uncontrolled Keywords: Field Trip; Life Skill; Webquest
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN IPA
ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA
Depositing User: Caltira Rosiana
Date Deposited: 10 Jun 2021 09:13
Last Modified: 10 Jun 2021 09:13
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/206

Actions (login required)

View Item View Item