Pengaruh Model Pembelajaran core dan model pembelajaran diskusi Terhadap perestasi Belajar Siswa kelas X AKA 3 Di SMK PGRI 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020

Permatasari, Yuyun (2020) Pengaruh Model Pembelajaran core dan model pembelajaran diskusi Terhadap perestasi Belajar Siswa kelas X AKA 3 Di SMK PGRI 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020. Diploma thesis, STKIP PGRI NGANJUK.

[img] Text (ABSTRAK INDO)
view_usp=sharing

Download (67kB)
[img] Text (ABSTRAK ING)
view_usp=sharing

Download (67kB)
[img] Text (ARTIKEL)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (66kB) | Request a copy
[img] Text (BAB I)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (66kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (66kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (66kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (67kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (66kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing

Download (67kB)
Official URL: https://www.stkipnganjuk.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui perestasi belajar sebelum mengunakan model pembelajaran core dan metode pembelajaran diskusipada siswa X AKA 3 di SMK PGRI 2Nganjuk, 2) untuk mengetahui perestasi belajar sesudah mengunakan model pembelajaran core dan metode pembelajan diskusi pada siswa X AKA 3 di SMK PGRI 2 Nganjuk, 3) untuk mengetahui perbedaan perbedaan perestasi belajar dengan mnggunakan model pembelajaran core dan metode pembelajaran diskusi pada siswa kelas X AKA 3 di SMK PGRI 2 Nganjuk. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain (nondesign). Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMK PGRI 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020. Populasi penelitian yaitu kelas X AKA 1 sampai X AKA IV sebanyak 140 siswa, sedangkan sampel yang digunakan oleh peneliti yaitu kelas X AKA 3 sejumlah 30 siswa dengan pengambilan sampel menggunakan teknik Experimen. Teknik pengumpulan data dengan tes tertulis dan observasi. Kelas X aka 3 sebagai kelas kontrol sekaligus kelas eksperimen. Teknik analisis data yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah analisis data statistik t-test. Berdasarkan hasil nilai tes. Siswa kelas kontrol menunjukkan nilai post-test rata-rata 73 dan siswa kelas eksperimen menunjukkan nilai rata-rata untuk kelas eksperimen dan nilai rata-rata post-test 95,33 untuk kelas eksperimen yang berarti baik, berdasarkan hasil analisis diketahui taraf signifikan 5% untuk N = 30 nilai = 2,045 dan = 5,384, maka thitung>ttabelyang berarti di tolak dan di terima. Sehingga “ ada perbedaan yang signifikan antara model pembelajaran core dan metode pembelajaran diskusi dengan model pembelajaran konvensional terhadap hasil belajar ekonomi materi menganalisis kelangkaan pada siswa kelas X aka I SMK PGRI 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020”.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran core dan metode diskusi,hasil belajar siswa.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI
Depositing User: K.U.Perpustakaan Workshop
Date Deposited: 30 Sep 2021 09:32
Last Modified: 30 Sep 2021 09:32
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/339

Actions (login required)

View Item View Item