Permatasari, Yuyun (2020) Pengaruh Model Pembelajaran core dan model pembelajaran diskusi Terhadap perestasi Belajar Siswa kelas X AKA 3 Di SMK PGRI 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020. Diploma thesis, STKIP PGRI NGANJUK.
Text (ABSTRAK INDO)
view_usp=sharing Download (67kB) |
|
Text (ABSTRAK ING)
view_usp=sharing Download (67kB) |
|
Text (ARTIKEL)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (66kB) | Request a copy |
|
Text (BAB I)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (66kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (66kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (66kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (67kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (66kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing Download (67kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui perestasi belajar sebelum mengunakan model pembelajaran core dan metode pembelajaran diskusipada siswa X AKA 3 di SMK PGRI 2Nganjuk, 2) untuk mengetahui perestasi belajar sesudah mengunakan model pembelajaran core dan metode pembelajan diskusi pada siswa X AKA 3 di SMK PGRI 2 Nganjuk, 3) untuk mengetahui perbedaan perbedaan perestasi belajar dengan mnggunakan model pembelajaran core dan metode pembelajaran diskusi pada siswa kelas X AKA 3 di SMK PGRI 2 Nganjuk. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain (nondesign). Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMK PGRI 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020. Populasi penelitian yaitu kelas X AKA 1 sampai X AKA IV sebanyak 140 siswa, sedangkan sampel yang digunakan oleh peneliti yaitu kelas X AKA 3 sejumlah 30 siswa dengan pengambilan sampel menggunakan teknik Experimen. Teknik pengumpulan data dengan tes tertulis dan observasi. Kelas X aka 3 sebagai kelas kontrol sekaligus kelas eksperimen. Teknik analisis data yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah analisis data statistik t-test. Berdasarkan hasil nilai tes. Siswa kelas kontrol menunjukkan nilai post-test rata-rata 73 dan siswa kelas eksperimen menunjukkan nilai rata-rata untuk kelas eksperimen dan nilai rata-rata post-test 95,33 untuk kelas eksperimen yang berarti baik, berdasarkan hasil analisis diketahui taraf signifikan 5% untuk N = 30 nilai = 2,045 dan = 5,384, maka thitung>ttabelyang berarti di tolak dan di terima. Sehingga “ ada perbedaan yang signifikan antara model pembelajaran core dan metode pembelajaran diskusi dengan model pembelajaran konvensional terhadap hasil belajar ekonomi materi menganalisis kelangkaan pada siswa kelas X aka I SMK PGRI 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020”.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran core dan metode diskusi,hasil belajar siswa. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 30 Sep 2021 09:32 |
Last Modified: | 30 Sep 2021 09:32 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/339 |
Actions (login required)
View Item |