PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI GOOGLE CLASSROOM TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X OTKP SMKN 2 NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2019/2020

Hermawan, Arik (2020) PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI GOOGLE CLASSROOM TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X OTKP SMKN 2 NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Diploma thesis, STKIP PGRI NGANJUK.

[img] Text (ABSTRAK)
view_usp=sharing

Download (67kB)
[img] Text (ARTIKEL)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (67kB) | Request a copy
[img] Text (BAB I)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (66kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (66kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (66kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (66kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (66kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing

Download (66kB)
Official URL: https://www.stkipnganjuk.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1 Untuk mengetahui apakah penerapan Media Google classroom dapat meningkatkan prestasi belajar siswa pada Materi Pelajaran Ekonomi pada siswa kelas X OTKP Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020, 2) Untuk mengetahui apakah Prestasi belajar siswa pada Materi Pelajaran Ekonomi dengan diterapkan model konvensional pada siswa kelas X OTKP Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020, 3) Untuk mengetahui apakah pengaruh penerapan Media Google classroom dalam meningkatkan Prestasi Belajar pada Materi Pelajaran Ekonomi pada siswa kelas X OTKP Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain posttest-only control design. Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMKN 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020. Populasi penelitian yaitu kelas X OTKP sebanyak 109 siswa, sedangkan sampel yang digunakan oleh peneliti yaitu kelas X OTKP 1 sejumlah 37 siswa dan X OTKP 2 sejumlah 37 siswa dengan pengambilan sampel menggunakan teknik cluster random sampling. Teknik pengumpulan data dengan tes tertulis. Kelas X OTKP 1 sebagai kelas kontrol dan kelas X OTKP 2 sebagai kelas eksperimen. Teknik analisis data yang digunakan untuk menganailisis data dalam penelitian ini adalah analisis data statistik uji t. Berdasarkan hasil nilai tes siswa menunjukkan nilai rata-rata post test 75,72 untuk kelas kontrol dan nilai rata-rata post test 79,17 untuk kelas eksperimen yang berarti baik, berdasarkan hasil analisis diketahui taraf signifikasi 5% untuk Dk = 72 nilai ttabel = 2,000 dan thitung = 3.382, maka thitung> ttabel yang berarti HO ditolak dan Ha diterima. Sehingga “Ada perbedaan yang signifikan antara Penerapan Media pembelajaran Google classroom dengan model pembelajaran konvensional terhadap prestasi belajar siswa pada materi ekonomi pada siswa kelas X OTKP SMKN 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020”.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: INFO : perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id
Uncontrolled Keywords: media pembelajaran Google classroom, Prestasi belajar siswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI
Depositing User: K.U.Perpustakaan Workshop
Date Deposited: 30 Sep 2021 12:02
Last Modified: 30 Sep 2021 12:02
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/341

Actions (login required)

View Item View Item