Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Information And Communication Technologi (ICT) Dengan Memanfaatkan Aplikasi Quizizz Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Perbankan Dasar Siswa Kelas X Akl 3 Smkn 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020

Huda, Aris Latiful (2020) Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Information And Communication Technologi (ICT) Dengan Memanfaatkan Aplikasi Quizizz Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Perbankan Dasar Siswa Kelas X Akl 3 Smkn 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020. Diploma thesis, STKIP PGRI NGANJUK.

[img] Text (Abstrak indonesia)
view_usp=sharing

Download (67kB)
[img] Text (Abstrak Inggris)
view_usp=sharing

Download (67kB)
[img] Text (Artikel)
view_usp=sharing

Download (67kB)
[img] Text (BAB I)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (67kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (67kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (67kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (67kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (67kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (67kB) | Request a copy
Official URL: https://www.stkipnganjuk.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) 1. Untuk mengetahui prestasi belajar siswa pada mata pelajaran perbankan dasar dengan diterapkan media pembelajaran berbasia ICT aplikasi Quiziz pada siswa kelas X, 2) 2. Untuk mengetahui prestasi belajar siswa pada mata pelajaran perbankan dasar dengan tanpa menggunakan media pembelajaran pada siswa kelas X, 3) 3. Untuk mengetahui perbedaan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran perbankan dasar antara penerapan Media Pembelajaran berbasia ICT aplikasi Quiziz dan Tanpa menggunakan media pembelajaran pada siswa kelas X. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain Posttest Only Control Design. Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMK Negeri 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020. Populasi penelitian yaitu kelas X AKL, sedangkan sampel yang digunakan oleh peneliti yaitu kelas X AKL II dan X AKL III dengan pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Cluster random sampling. Diambil dua kelas dari populasi dimana satu kelas sebagai kelas eksperimen dan satu kelas lainnya sebagai kelas kotrol. Teknik pengumpulan data dengan tes tertulis, dokumentasi, dan observasi . Kelas X AKL II sebagai kelas kontrol dan kelas X AKL III sebagai kelas eksperimen. Teknik analisis data yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah analisis data statistik t-test. Berdasarkan hasil nilai tes, siswa menunjukkan nilai rata-rata 70,4 untuk kelas kontrol dan nilai rata-rata kelas eksperimen adalah 8,16 sehingga termasuk dalam kategori baik. Berdasarkan hasil analisis diketahui taraf signifikansi 5% untuk Dk = 69 nilaii ttabel = 2,000 dan thitung= 4,181, maka thitung ≥ ttabel. Sehingga dalam perhitungan ini Hα diterima dan H0 ditolak, dan dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh Media pembelajaran Berbasis ICT Aplikasi Quiziz dalam meningkatkan Prestasi belajar Siswa Pada Matapelajaran Perbankan Dasar kelas X AKL SMKN 2 Nganjuk tahun pelajaran 2019/2020.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: INFO : perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran Berbasis ICT Aplikasi QUIZIZ, , Prestasi Belajar.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI
Depositing User: K.U.Perpustakaan Workshop
Date Deposited: 19 Oct 2021 08:41
Last Modified: 19 Oct 2021 08:41
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/343

Actions (login required)

View Item View Item