Penerepan Media Pembelajaran Berbasis Kahoot Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Materi Pertumbuhan Dan Pembangunan Ekonomi Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sukomoro Tahun Pelajaran 2019/2020

UNSPECIFIED (2020) Penerepan Media Pembelajaran Berbasis Kahoot Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Materi Pertumbuhan Dan Pembangunan Ekonomi Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sukomoro Tahun Pelajaran 2019/2020. Diploma thesis, STKIP PGRI NGANJUK.

[img] Text (aRTIKEL)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (64kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK INDO)
view_usp=sharing

Download (64kB)
[img] Text (ABSTRAK INGG)
view_usp=sharing

Download (64kB)
[img] Text (BAB I)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (64kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (64kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (64kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (64kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (64kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing

Download (64kB)
Official URL: https://www.stkipnganjuk.ac.id/

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui hasil belajar siswa tanpa menerapkan media pembelajaran berbasis kahoot pada mata pelajaran ekonomi, 2) Untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan menerapkan media pembelajaran berbasis kahoot pada mata pelajaran ekonomi, 3) Untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa anatara yang menerapakan media pembelajaran berbasis kahoot dan yang tidak menerapkan media pembelajran berbasis kahoot. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan bentuk nonequivalent control group design. Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMA Negeri 1 Sukomoro tahun pelajaran 2019/2020. Populasi penelitian yaitu kelas XI IPS sebanyak 122 siswa. sedangkan sampel yang digunakan peneliti yaitu kelas XI IPS 2 sebanyak 30 siswa dan XI IPS 3 sebanyak 30 siswa dengan pengambilan sampel menggunakan teknik cluster sampling. Teknik pengumpulan data dengan testkuis, Observasi dan Wawancara. Kelas XI IPS 2 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPS 3 sebagai kelas kontrol. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t-test. Berdasarkan hasil nilai test. Siswa menunjukkan nilai rata-rata pretest 60 untuk kelas control dan nilai rata-rata pretest 73,33 untuk kelas ekspeimen yang berarti baik, berdasarkan hasil analisis diketahui taraf signifikan 5% untuk Dk = 58 nilai ttable = 2,021 dan thitung = 17,31, maka thitung > ttable yang berarti HO ditolak dan Ha diterima. Sehingga “ada perbedaan yang signifikan antara yang menerapkan media pembelajaran berbasis kahoot dan yang tidak menerapkan media pembelajaran berbasis kahoot terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi materi pertumbuhan dan pembangunan ekonomi siswa kelas XI IPS 2 SMA Negeri 1 Sukomoro Tahun Pelajaran 2019/2020”.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id
Uncontrolled Keywords: media pembelajaran, kahoot, hasil belajar siswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI
Depositing User: K.U.Perpustakaan Workshop
Date Deposited: 19 Jan 2022 10:11
Last Modified: 19 Jan 2022 10:11
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/350

Actions (login required)

View Item View Item