UNSPECIFIED (2020) Penerepan Media Pembelajaran Berbasis Kahoot Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Materi Pertumbuhan Dan Pembangunan Ekonomi Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sukomoro Tahun Pelajaran 2019/2020. Diploma thesis, STKIP PGRI NGANJUK.
Text (aRTIKEL)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (64kB) | Request a copy |
|
Text (ABSTRAK INDO)
view_usp=sharing Download (64kB) |
|
Text (ABSTRAK INGG)
view_usp=sharing Download (64kB) |
|
Text (BAB I)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (64kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (64kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (64kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (64kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (64kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing Download (64kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui hasil belajar siswa tanpa menerapkan media pembelajaran berbasis kahoot pada mata pelajaran ekonomi, 2) Untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan menerapkan media pembelajaran berbasis kahoot pada mata pelajaran ekonomi, 3) Untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa anatara yang menerapakan media pembelajaran berbasis kahoot dan yang tidak menerapkan media pembelajran berbasis kahoot. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan bentuk nonequivalent control group design. Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMA Negeri 1 Sukomoro tahun pelajaran 2019/2020. Populasi penelitian yaitu kelas XI IPS sebanyak 122 siswa. sedangkan sampel yang digunakan peneliti yaitu kelas XI IPS 2 sebanyak 30 siswa dan XI IPS 3 sebanyak 30 siswa dengan pengambilan sampel menggunakan teknik cluster sampling. Teknik pengumpulan data dengan testkuis, Observasi dan Wawancara. Kelas XI IPS 2 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPS 3 sebagai kelas kontrol. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t-test. Berdasarkan hasil nilai test. Siswa menunjukkan nilai rata-rata pretest 60 untuk kelas control dan nilai rata-rata pretest 73,33 untuk kelas ekspeimen yang berarti baik, berdasarkan hasil analisis diketahui taraf signifikan 5% untuk Dk = 58 nilai ttable = 2,021 dan thitung = 17,31, maka thitung > ttable yang berarti HO ditolak dan Ha diterima. Sehingga “ada perbedaan yang signifikan antara yang menerapkan media pembelajaran berbasis kahoot dan yang tidak menerapkan media pembelajaran berbasis kahoot terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi materi pertumbuhan dan pembangunan ekonomi siswa kelas XI IPS 2 SMA Negeri 1 Sukomoro Tahun Pelajaran 2019/2020”.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | media pembelajaran, kahoot, hasil belajar siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 19 Jan 2022 10:11 |
Last Modified: | 19 Jan 2022 10:11 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/350 |
Actions (login required)
View Item |