Anggrain, Putri Dwi i and UNSPECIFIED (2020) PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS EDMODO UNTUK PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI MATERI PERTUMBUHAN DAN PEMBANGUNAN EKONOMI SISWA KELAS XI IPS 3 SMA NEGERI 1 REJOSO TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Diploma thesis, STKIP PGRI NGANJUK.
Text (ARTIKEL)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (64kB) | Request a copy |
|
Text (ABSTRAK INDO)
view_usp=sharing Download (65kB) |
|
Text (ABSTRAK INGGRIS)
view_usp=sharing Download (65kB) |
|
Text (BAB I)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (64kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (64kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=sharing Download (64kB) |
|
Text (BAB IV)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (64kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (64kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing Download (64kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi materi pertumbuhan dan pembangunan ekonomi yang tidak menggunakan media pembelajaran berbasis edmodo, 2) Untuk mengetahui hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi materi pertumbuhan dan pembangunan ekonomi yang menggunakan media pembelajaran berbasis edmodo, 3) Untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi materi pertumbuhan dan pembangunan ekonomi antara yang tidak menggunakan dan yang menggunakan media pembelajaran berbasis edmodo. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan bentuk nonequivalent control group design. Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMA Negeri 1 Rejoso tahun pelajaran 2019/2020. Populasi penelitian yaitu kelas XI IPS sebanyak 106 siswa. sedangkan sampel yang digunakan peneliti yaitu kelas XI IPS 3 sebanyak 27 siswa dan XI IPS 4 sebanyak 27 siswa dengan pengambilan sampel menggunakan teknik cluster sampling. Teknik pengumpulan data dengan test dan dokumentasi. Kelas XI IPS 3 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPS 4 sebagai kelas kontrol. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t-test. Berdasarkan hasil nilai test. Siswa menunjukkan nilai rata-rata post test 63,7 untuk kelas control dan nilai rata-rata poste test 132,01 untuk kelas ekspeimen yang berarti baik, berdasarkan hasil analisis diketahui taraf signifikan 5% untuk Dk = 52 nilai ttable = 2,000 dan thitung = 5,151, maka thitung > ttable yang berarti HO ditolak dan Ha diterima. Sehingga “ada perbedaan yang signifikan antara yang tidak menggunakan media pembelajaran berbasis edmodo dan yang menggunakan media pembelajaran berbasis edmodo untuk peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi siswa kelas XI IPS 3 SMA Negeri 1 Rejoso Tahun Pelajaran 2019/2020”.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | media pembelajaran berbasis edmodo,hasil belajar siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 26 Jan 2022 09:42 |
Last Modified: | 26 Jan 2022 09:42 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/357 |
Actions (login required)
View Item |