ARTIKEL : Analisis Kebutuhan Pengembangan Modul Berbasis Problem Based Learning (PBL) Pada Mata Kuliah Analisa Vektor

AINI, ADDIN ZUHROTUL (2018) ARTIKEL : Analisis Kebutuhan Pengembangan Modul Berbasis Problem Based Learning (PBL) Pada Mata Kuliah Analisa Vektor. Seminar Pendidikan dan Pembelajaran. ISSN 2598-6139

[img] Text (ARTIKEL)
11 Analisis Kebutuhna Pengembangan Modul Berbasis PBL pada Mata Kuliah ANalisa Vektor.pdf

Download (1MB)
[img] Text (COVER)
11c Semdikjar.pdf

Download (3MB)
Official URL: http://conference.unpkediri.ac.id/index.php/semdik...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: (1) Menganalisis ketersediaan bahan ajar yang digunakan pada mata kuliah Analisa Vektor di Prodi Matematika STKIP PGRI Nganjuk; (2) Mengetahui kebutuhan dosen akan bahan ajar; (3) Mengetahui kebutuhan mahasiswa akan bahan ajar. Jenis penelitian yang dilakukan adalah deskriptif kualitatif. Subjek penelitian adalah mahasiswa STKIP PGRI Nganjuk program studi pendidikan Matematika yang telah menempuh mata kuliah analisa vector. Instrumen dalam penelitian ini terdiri dari peneliti sebagai instrument utama, angket dan wawancara. Validasi data yang digunakan adalah triangulasi teknik. Hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan bahwa (1) proses pembelajaran analisa vector program studi pendidikan matematika STKIP PGRI Nganjuk masih menggunakan ceramah dan diskusi (2) dosen membutuhkan suatu bahan ajar berupa modul untuk meningkatkan hasil belajar siswa (3) 73.3 % mahasiswa menyatakan bahwa matakuliah analisa vector termasuk matakuliah yang sukar dan 91% mahasiswa mendukung pengembangan modul agar mahasiswa dapat belajar secara mandiri dengan menggunakan modul.

Item Type: Article
Additional Information: perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA
Depositing User: Caltira Rosiana
Date Deposited: 12 Apr 2022 06:47
Last Modified: 13 Apr 2022 07:47
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/450

Actions (login required)

View Item View Item