AINI, ADDIN ZUHROTUL (2018) ARTIKEL : Analisis Kebutuhan Pengembangan Modul Berbasis Problem Based Learning (PBL) Pada Mata Kuliah Analisa Vektor. Seminar Pendidikan dan Pembelajaran. ISSN 2598-6139
Text (ARTIKEL)
11 Analisis Kebutuhna Pengembangan Modul Berbasis PBL pada Mata Kuliah ANalisa Vektor.pdf Download (1MB) |
|
Text (COVER)
11c Semdikjar.pdf Download (3MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: (1) Menganalisis ketersediaan bahan ajar yang digunakan pada mata kuliah Analisa Vektor di Prodi Matematika STKIP PGRI Nganjuk; (2) Mengetahui kebutuhan dosen akan bahan ajar; (3) Mengetahui kebutuhan mahasiswa akan bahan ajar. Jenis penelitian yang dilakukan adalah deskriptif kualitatif. Subjek penelitian adalah mahasiswa STKIP PGRI Nganjuk program studi pendidikan Matematika yang telah menempuh mata kuliah analisa vector. Instrumen dalam penelitian ini terdiri dari peneliti sebagai instrument utama, angket dan wawancara. Validasi data yang digunakan adalah triangulasi teknik. Hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan bahwa (1) proses pembelajaran analisa vector program studi pendidikan matematika STKIP PGRI Nganjuk masih menggunakan ceramah dan diskusi (2) dosen membutuhkan suatu bahan ajar berupa modul untuk meningkatkan hasil belajar siswa (3) 73.3 % mahasiswa menyatakan bahwa matakuliah analisa vector termasuk matakuliah yang sukar dan 91% mahasiswa mendukung pengembangan modul agar mahasiswa dapat belajar secara mandiri dengan menggunakan modul.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA |
Depositing User: | Caltira Rosiana |
Date Deposited: | 12 Apr 2022 06:47 |
Last Modified: | 13 Apr 2022 07:47 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/450 |
Actions (login required)
View Item |