PAMUNGKAS, TAUFAN (2020) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE POWERPLAY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI MATERI PEMBANGUNAN SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 SUKOMORO TAHUN AJARAN 2019/2020. Diploma thesis, STKIP PGRI NGANJUK.
Text (ABSTRAK BAHASA INDONESIA)
view_usp=sharing Download (65kB) |
|
Text (ABSTRSAK INDONESIA)
view_usp=sharing Download (65kB) |
|
Text (BAB I)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (65kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (65kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (65kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (65kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=sharing Download (65kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing Download (65kB) |
Abstract
Tujuan penelitiini adalah (1) Untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi materi pembangunan di kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sukomoro tahun ajaran 2019/2020 yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe powerplay. (2) Untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi materi pembangunan di kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sukomoro tahun ajaran 2019/2020 yang tidak diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe powerplay. (3) Untuk mengetahui peningkatan hasil belajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe powerplay siswa pada mata pelajaran ekonomi materi pembangunan di kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sukomoro tahun ajaran 2019/2020 dibanding dengan yang tidak diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe powerplay. Sehubungan denga hal di atas maka hipotesis yang dapat dirumuskan adalah ada peningkatan hasil belajar dengan menggunakan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe powerplay pada mata pelajaran ekonomi materi pembangunan siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sukomoro tahun ajaran 2019/2020”.jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian komparatif dan menggunakan pendekatan kuantitatif. Untuk mengetahui hipotesis diterima atau ditolak, maka data yang telah dikumpulkan berdsasarkan eksperimen dianalisis dengan metode statistik. Metode statistik yang digunakan untuk menguji data adalah uji statistik yang berdistribusi student (uji-t).dengan taraf siknifikan 5% (0,05) setelah data dianalisis maka dari penelitian tersebut diperoleh harga thitung = 5,55 dan ttabel = 2,009. Jadi thitung > ttabel sehingga peningkatan hasil belajar lebih dari pada yang tidak menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe powerplay. Sehingga ada peningkatan haasil belajar mata pelajaran ekonomi materi pembangunan yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe powerplay lebih baik dari pada yang tidak diajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe powerplay.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Powerplay, peningkatan hasil belajar siswa. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 28 Apr 2022 07:09 |
Last Modified: | 28 Apr 2022 07:09 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/461 |
Actions (login required)
View Item |