Andhini, Ezri Windi (2020) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X IPS 2 MATA PELAJARAN EKONOMI PADA MATERI KEBUTUHAN MANUSIA DI SMAN 1 REJOSO TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Diploma thesis, STKIP PGRI NGANJUK.
Text (ARTIKEL)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (65kB) | Request a copy |
|
Text (ABSTRAK)
view_usp=sharing Download (65kB) |
|
Text (BAB I)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (65kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (65kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (65kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (65kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (65kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing Download (64kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui hasil belajar siswa sebelum penerapan model pembelajaran Reciprocal Teaching), 2) untuk mengetahui hasil belajar siswa sesudah penerapan model pembelajaran Reciprocal Teaching, 3) untuk mengetahui perbedaan hasil belajar sebelum dan sesudah penerapan model pembelajaran Reciprocal Teaching siswa kelas X IPS 2. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMAN 1 Rejoso Tahun Pelajaran 2019/2020. Populasi penelitian yaitu kelas X IPS 2 sejumlah 36 siswa. Sampel yang digunakan oleh peneliti yaitu kelas X IPS 2 sejumlah 36 siswa. Dengan pengambilan sampel menggunakan teknik sampel jenuh Teknik pengumpulan data dengan tes tulis dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t model one group design. Berdasarkan hasil nilai tes. Siswa kelas X IPS 2 sebelum penerapan model pembelajaran Reciprocal Teaching menunjukan nilai rata – rata 80,24 untuk siswa sesudah penerapan model pembelajaran Reciprocal Teaching menunjukan nilai rata – rata 82,29. Berdasarkan hasil analisis diketahui taraf signifikan 5 % untuk db = 35 nilai ttabel = 1,689 dan thitung = 5,151 maka thitung> ttabel yang berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Sehingga “ada berbedaan yang signifikan sebelum dan sesudah penerapan model pembelajaran Reciprocal Teaching terhadap hasil belajar mata pelajaran ekonomi pada materi kebutuhan manusia siswa kelas X IPS 2 SMAN 1 Rejoso tahun pelajaran 2019/2020.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganju.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | model pembelajaran reciprocal teaching, hasil belajar siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 17 May 2022 11:02 |
Last Modified: | 17 May 2022 11:02 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/465 |
Actions (login required)
View Item |