UNSPECIFIED (2020) Studi Komparasi Antara Model Pembelajaran Kooperatif Tipe (Two Stay Two Stray) TSTS dan (Think Pair Share) TPS Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X IPS SMA Negeri 3 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020. Diploma thesis, STKIP PGRI NGANJUK.
Text (artikel)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (66kB) | Request a copy |
|
Text (abstrak indonesia)
view_usp=sharing Download (67kB) |
|
Text (abstrak bahasa inggris)
view_usp=sharing Download (67kB) |
|
Text (BAB I)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (66kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (66kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (66kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (66kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (66kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing Download (67kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi yang menggunakan model pembelajaran (Two Stay Two Stray) TSTS, 2) Untuk mengetahui hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi yang menggunakan model pembelajaran (Think Pair Share) TPS, 3)Untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi antara menggunakan model pembelajaran (Two Stay Two Stray) TSTS dan model pembelajaran (Think Pair Share) TPS pada siswa kelas X IPS 3 dan kelas IPS 4. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain posttest-only control desaig. Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMA Negeri 3 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020. Populasi penelitian yaitu kelas X IPS sebanyak 144 siswa, sedangkan sampel yang digunakan oleh peneliti yaitu kelas X IPS 3 sejumlah 36 siswa dan X IPS sejumlah 36 siswa dengan pengambilan sampel menggunakan teknik cluster random sampling. Teknik pengumpulan data dengan tes tertulis. Kelas X IPS 3 sebagai kelas eksperimen 1 dan kelas X IPS 4 sebagai kelas eksperimen 2. Teknik analisis data yang digunakan untuk menganailisis data dalam penelitian ini adalah analisis data statistik uji t. Berdasarkan hasil nilai tes siswa menunjukkan nilai rata-rata post test 82 untuk kelas eksperimen 1 yang berarti baik dan nilai rata-rata post test 69 untuk kelas ekperimen 2, berdasarkan hasil analisis diketahui taraf signifikan 5% untuk N = 72 dan dk = 70, karena dk = 70 tidak tercantum dalam tabel distribusi t maka diambil nilai 60, Nilai ttabel dari dk = 60 adalah 2,000. Sedangkan nilai thitung = 8,227 yang berarti thitung > ttabel, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga “ada perbedaan hasil belajar mata pelajaran ekonomi antara menggunakan model pembelajaran (Two Stay Two Stray) TSTS dan model pembelajaran (Think Pair Share) TPS terhadap hasil belajar mata pelajaran ekonomi kelas X IPS SMA Negeri 3 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020”.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | model pembelajaran (Two Stay Two Stray) TSTS, model pembelajaran (Think Pair Share) TPS, hasil belajar siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 18 May 2022 09:27 |
Last Modified: | 18 May 2022 09:27 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/468 |
Actions (login required)
View Item |