Fitarini, Juwita Oftri (2021) STUDI PERBANDINGAN PENGARUH AKTIVITAS PONDOK TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN PPKN SANTRI PUTRA DAN PUTRI KELAS VII SMP PLUS AN-NAHDLAH GONDANG NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Other thesis, STKIP PGRI NGANJUK.
Text (ARTIKEL)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (67kB) | Request a copy |
|
Text (ABSTRAK INDONESIA)
view_usp=sharing Download (67kB) |
|
Text (BAB I)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (66kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (66kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (67kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (66kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (66kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing Download (67kB) |
Abstract
Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah sebagai berikut: 1)Untuk mengetahui pengaruh aktivitas pondok terhadap prestasi belajar santri putra yang menetap di pondok pesantren An-Nahdlah Gondang. 2)Untuk mengetahui pengaruh akivitas pondok terhadap prestasi belajar santri putri yang menetap di pondok pesantren An-Nahdlah Gondang. 3)Untuk mengetahui ada perbedaan prestasi belajar mata pelajaran PPKn santri putra dan putri yang menetap di pesantren (mondok atau mukim) di Pondok Pesantren An-Nahdlah Gondang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian studi komparasi/perbandingan dengan pendekatan kuantitatif. Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMP PlusAN-Nahdlah Gondang Tahun Pelajaran 2020/2021. Populasi penelitian yaitu kelas VII sebanyak 40 siswa, sedangkan sampel yang digunakan oleh peneliti yaitu santri putra yang menetap di pondok pesantren berjumlah 20 santri dan santri yang menetap di pondok pesantren berjumlah 20 santri. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan untuk menganailisis data dalam penelitian ini adalah analisis data statistik uji t. Dari hasil analisis mean hasil belajar santri putra 84,5 dan mean santri putri 90,3 dapat diketahui adanya perbedaan antara dua mean sampel yang signifikan. Hal ini berdasarkan analisis yang menyatakan bahwa thitung adalah lebih besar dari t tabel pada taraf signifikansi 5% untuk df 38 nilai -5,3 dan = 2.024393 maka thitung> ttabel yang berarti HO ditolak dan Ha diterima. Sehingga ada perbedaan prestasi belajar mata pelajaran PPKn santri putra dan putri yang menetap di pesantren (mondok atau mukim) di Pondok Pesantren An-Nahdlah Gondang.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganju.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Aktivitas Pondok, Prestasi Belajar PPKn |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PPKn |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 25 May 2022 10:29 |
Last Modified: | 25 May 2022 10:29 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/477 |
Actions (login required)
View Item |