Penerapan Model Pembelajaran Team Quiz Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Teorema Pythagoras Kelas VIII SMP Negeri 3 Nganjuk Kabupatennganjuk Tahunpelajaran 2019 / 2020

Ajitama, Adika Winandaris (2020) Penerapan Model Pembelajaran Team Quiz Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Teorema Pythagoras Kelas VIII SMP Negeri 3 Nganjuk Kabupatennganjuk Tahunpelajaran 2019 / 2020. Diploma thesis, STKIP PGRI NGANJUK.

[img] Text (ABSTRAK)
view_usp=sharing

Download (72kB)
[img] Text (ARTIKEL)
view_usp=sharing - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (72kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 1)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (72kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 2)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (72kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (72kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (72kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (72kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing

Download (71kB)

Abstract

Adika Winandaris Ajitama (201610300919). Penerapan Model Pembelajaran Team Quiz Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Teorema Pythagoras Kelas VIII SMP Negeri 3 Nganjuk Kabupatennganjuk Tahunpelajaran 2019 / 2020 Skripsi : Program studi pendidikan matematika, STKIP PGRI Nganjuk, juli 2020. Tujuan dalam penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui hasil belajar menggunakan metode pembelajaran konvensional, (2) Untuk mengetahui hasil belajar menggunakan metode pembelajaran Team Quiz, (3) Untuk Mengetahui terdapat perbedaan model pembelajaran TEAM QUIZ dengan model pembelajaran konvensional terhadap hasil belajar pesertadidik pada mata pelajaran matematika materi Teorema Pythagoras Kelas VIII SMP Negeri 3 Nganjuk . Dalam penelitian ini rancangan penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Nganjuk tahun ajaran 2019/2020. Sedangkan sampel yang digunakan siswa kelas VIII-E dan VIII-H. Setelah peneliti mengadakan penelitian mengguanakan metode diatas, selanjutnya peneliti menganalisis data hasil penelitian dengan rumus t-test. Sebelum menguji dengan t-test terlebih dahulu melakukan uji analisis data awal yaitu normalitas dan homogenitas dengan nilai UH genap. Uji T menggunakan nilai post-test. Setelah dianalisis hasil perhitungan hipotesis diperoleh nilai Thitung = 4,293 kemudian nilai tersebut dibandingkan dengan Ttabel = 1,998 pada taraf signifikan 5%. Dengan demikian Thitung> Ttabel , sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima artinya dapat dikatakan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar antara menggunakan metode pembelajaran Konvensional dengan metode pembelajaran Team Quiz terhadap pelajaran Matematika pada materi Teorema Pytagoras siswa kelas VIII SMPN 3 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: perpustakaan@stkipnganju.ac.id
Uncontrolled Keywords: metode pembelajaran Team Quiz, hasil belajar siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: ILMU KEPENDIDIKAN > NN
Depositing User: K.U.Perpustakaan Workshop
Date Deposited: 09 Sep 2020 11:41
Last Modified: 03 Feb 2021 09:03
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/49

Actions (login required)

View Item View Item