PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING MENGGUNAKAN GOOGLE CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI MATERI KELAS X IPS SMAN 1 REJOSO KABUPATEN NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2020/2021

Yuliawati, Devi, 201710200588 and Suharto, 0008046601 (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING MENGGUNAKAN GOOGLE CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI MATERI KELAS X IPS SMAN 1 REJOSO KABUPATEN NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Other thesis, STKIP PGRI NGANJUK.

[img] Text (ABSTRAK INDONESIA)
view_usp=sharing

Download (74kB)
[img] Text (ABSTRAK INGGRIS)
view_usp=sharing

Download (74kB)
[img] Text (BAB I)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (73kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (73kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (73kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (73kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (73kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing

Download (74kB)
[img] Text (ARTIKEL)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (73kB) | Request a copy
Official URL: https://www.stkipnganjuk.ac.id/

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui hasil belajar mata pelajaran Ekonomi sebelum menggunakan model pembelajaran blended learning menggunakan google classroom terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi, 2) untuk mengetahui hasil belajar mata pelajaran Ekonomi sesudah menggunakan model pembelajaran blended learning menggunakan google classroom terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi.Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Desain penelitian yang digunakan yaitu One Group Design. Populasi kelas X IPS sebanyak 140 siswa, sedangkan sampel yang digunakan kelas X-IPS 2 sejumlah 35 siswa dengan menggunakan teknik Simple Random Sampling. Teknik pengumpulan data dengan metode tes, dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis data statistik t-tes.Berdasarkan hasil belajar nilai siswa menunjukkan nilai rata-rata 71 sebelum menggunakan model pembelajaran blended learning menggunakan google clasroom dan nilai rata-rata 81 sesudah menggunakan model pembelajaran blended learning menggunakan google clasroom, berdasarkan analisis diketahui taraf signifikan 5% untuk Db = nilai = 2,021 dan = 104,91 maka > yang berarti ditolak dan diterima. Sehingga “Ada perbedaan hasil belajar siswa sesudah menggunakan model pembelajaran blended learning menggunakan aplikasi google classroom terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X IPS Sman 1 Rejoso kabupaten nganjuk tahun pelajaran 2020/2021”.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran blended learning, google classroom, Hasil Belajar Siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI
Depositing User: K.U.Perpustakaan Workshop
Date Deposited: 17 Feb 2023 11:43
Last Modified: 17 Feb 2023 11:43
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/542

Actions (login required)

View Item View Item