Hidayaturrohmah, Lutfi, 201710200595 and Hidayati, Umi, 0014066802 (2021) PENERAPAN PEMBELAJARAN DARING MELALUI WHTASAPPGROUPP TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS X SMK NU PACE TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Other thesis, STKIP PGRI NGANJUK.
Text (BAB I)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (ARTIKEL)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) hasil belajar ekonomi sebelum menggunakan penerapan pembelajaran daring melalui whatsappgroup, 2) hasil belajar ekonomi sesudah menggunakan penerapan pembelajaran daring melalui whatsappgroup, 3) perbedaan yang signifikan pada hasil belajar ekonomi antara sebelum dan sesudah menggunakan penerapan pembelajaran daring melalui whatsappgroup. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan menggunakan desain One Group Design. Populasi yang digunakan adalah seluruh siswa kelas X Smk Nu Pace tahun pelajaran 2020/2021, sejumlah 82 siswa. Sedangkan sampel yang digunakan adalah kelas X-Akuntansi yang berjumlah 28 siswa. Pengambilan sampel yang dilakukan secara cluster random sampling yaitu dengan cara undian. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisa statistik yaitu uji – t dengan rumus : t = Md ∑x 2 d N(N−1) Dalam penelitian ini nilai rata-rata sebelum penerapan pembelajaran daring melalui whatsappgroup adalah 65 sedangkan nilai rata-rata sesudah penerapan pembelajaran daring melalui whatsappgroup adalah 83. Kemudian disubtitusikan pada rumus t-tes diperoleh thitung = 12,3294 dan ttabel = 1,703. Sehingga thitung > ttabel yaitu 12,3294 > 1,703. Dengan demikian dari penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa ada perbedaan yang signifikan pada hasil belajar ekonomi antara sebelum dan sesudah penerapan penerapan pembelajaran daring melalui whatsappgroup terhadap hasil belajar mata pelajaran ekonomi siswa kelasx Smk Nu Pace Tahun Pelajaran 2020/2021.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Penerapan Pembelajaran Daring Melalui whatsappgroup Terhadap Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 20 Feb 2023 11:39 |
Last Modified: | 20 Feb 2023 11:39 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/548 |
Actions (login required)
View Item |