Anggrainy, Nunung Sonya, 201710200601 and juminto, 0004075702 (2021) PENGARUH FASILITAS BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS X SMK BDP DAN SMK MULTIMEDIA AL AMIN NGETOS NGANJUK TAHUN AJARAN 2020/2021. Other thesis, STKIP PGRI NGANJUK.
Text (ABSTRAK INDONESIA)
view_usp=sharing Download (74kB) |
|
Text (ABSTRAK INGGRIS)
view_usp=sharing Download (74kB) |
|
Text (BAB I)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing Download (74kB) |
|
Text (ARTIKEL)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (74kB) | Request a copy |
Abstract
Adapaun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah sebagai berikut: 1)Untuk mengetahui pengaruh fasilitas belajar terhadap prestasi belajar pada pelajaran ekonomi siswa kelas X SMK BDP DAN SMK Multimedia Al Amin Ngetos Nganjuk Tahun Ajaran 2020/2021. 2)Untuk mengetahui apakah ada pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar pada pelajaran ekonomi siswa kelas X SMK BDP DAN SMK Multimedia Al Amin Ngetos Nganjuk Tahun Ajaran 2020/2021. 3)Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh fasilitas belajar dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar pada pelajaran ekonomi siswa kelas X SMK BDP DAN SMK Multimedia Al Amin Ngetos Nganjuk Tahun Ajaran 2020/2021. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang berjenis korelasional. Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMK Al Amin Ngetos Nganjuk Tahun Ajaran 2020/2021. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X di SMK Multimedia dan BDP Al Amin Ngetos Nganjuk, sedangkan sampel yang digunakan oleh peneliti yaitu sejumlah sebanyak 48 siswa dengan menggunakan teknik total sampling. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan untuk menganailisis data dalam penelitian ini adalah analisis linier berganda, uji t, uji F, koefisien determinasi. Berdasarkan tabel output SPSS, diketahui nilai Fhitung sebesar 6,487 variabel Prastasi Belajar (Kognitif), diketahui nilai Fhitung sebesar 12,066 variabel Prastasi Belajar (Psikomotorik), diketahui nilai Fhitung sebesar 8,509 variabel Prastasi Belajar (afektif) , nilai ini lebih besar dari Ftabel (6,487> 2,000), kognitif (12,066> 2,000), Psikomotorik (8,509 > 2,000) Afektif. Maka uji F hipotesis diterima atau dengan kata lain secara simultan fasilitas belajar(X1) dan motivasi belajar(X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar(Y). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) ada pengaruh signifikan fasilitas belajar terhadap prestasi belajar siswa. (2) ada pengaruh signifikan motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa. (3) ada pengaruh signifikan fasilitas belajar dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Fasilitas Belajar, Motivasi Belajar, Prestasi Belajar Siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 22 Feb 2023 09:26 |
Last Modified: | 22 Feb 2023 09:26 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/554 |
Actions (login required)
View Item |