Aprilia, Pina, 201710200603 and juminto, 0004075702 (2021) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN E-LEARNING (MATERI, FORUM, QUIZ ) TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS XI MIPA 1 DI SMAN 3 NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Other thesis, STKIP PGRI NGANJUK.
Text (BAB I)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing Download (74kB) |
|
Text (ARTIKEL)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk Mengetahui Hasil Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Materi Ketenagakerjaan kelas XI IPA 1 SMA Negeri 3 Nganjuk Tahun pelajaran 2020/2021 Sebelum Menggunakan Model Pembelajaran E-Learning, 2) Untuk Mengetahui Hasil Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Materi Ketenagakerjaan Siswa Kelas XI IPA 1 SMA Negeri 3 Nganjuk Tahun Pelajaran 2020/2021 Sesudah Menggunakan Model Pembelajaran E-Learning, 3) Untuk Mengetahui Perbedaan Hasil Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Materi Ketenagakerjaan Kelas XI IPA 1 SMA Negeri 3 Nganjuk Tahun Pelajaran 2020/2021 Sebelum Dan Sesudah Menggunakan Model Pembelajaran E-Learning Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMAN 3 Nganjuk Kabupaten Nganjuk Tahun Pelajaran 2020/2021. Populasi penelitian yaitu kelas X IPA sebanyak 249 peserta didik. Sedangkan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data dengan tes tertulis dan dokumentasi sedangkan teknik analisis data yang digunakan peneliti Uji-T. Berdasarkan hasil tes, siswa menunjukkan niai rata-rata pre-test 77 dan post test 87. Dari perhitungan dengan rumus uji-t diperoleh nilai 9,6 sedangkan nilai 2,021. Dapat dilihat bahwa ≥ dengan demikian maka H0 ditolak dan Ha diterima. Yang artinya hipotesis yang diajukan oleh peneliti "Diterima". Adapun hipotesis yang dimaksut berbunyi " Ada perbedaan Efektivitas Model Pembelajaran Menggunakan media E-Learning Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Kelas XI IPA 1 SMA Negeri 3 Nganjuk Tahun Pelajaran 2020/2021.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran E-Learning, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 22 Feb 2023 10:29 |
Last Modified: | 22 Feb 2023 10:29 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/555 |
Actions (login required)
View Item |