Sari, Ria Ambar, 201710200605 and juminto, 0004075702 (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DARING GOOGLE CLASSROOM DAN WHATSAPP GROUP TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN PERENCANAAN BISNIS PADA SISWA KELAS X BDP DI SMK NEGERI 2 NGANJUK TAHUN AJARAN 2020/2021. Other thesis, STKIP PGRI NGANJUK.
Text (ABSTRAK INDONESIA)
view_usp=sharing Download (74kB) |
|
Text (ABSTRAK INGGRIS)
view_usp=sharing Download (74kB) |
|
Text (BAB I)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (BSB V)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing Download (74kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui prestasi belajar mata pelajaran perencanaan bisnis pada siswa yang tidak menggunakan model pembelajaran daring google classrrom dan whatsapp group, (2) untuk mengetahui prestasi belajar mata pelajaran perencanaan bisnis pada siswa yang menggunakan model pembelajaran daring google classroom dan whatsapp group, (3) untuk mengetahui perbedaan prestasi belajar mata pelajaran perencanaan bisnis pada siswa kelas X BDP di SMK Negeri 2 Nganjuk tahun ajaran 2020/2021 antara yang tidak menggunakan model pembelajaran daring google classroom dan whatsapp group dengan yang menggunakan model pembelajaran daring google classroom dan whatsapp group. Penelitian ini merupakan peneltian eksperimen dengan true experimental design.Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMK Negeri 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2020/2021. Populasi penelitian yaitu kelas X BDP yang berjumlah 108 siswa. Sedangkan sampel yang digunakan oleh peneliti yaitu kelas X BDP-1 sejumlah 36 siswa dan X BDP- 2 sejumlah 36 siswa dengan pengambilan sampel menggunakan teknik cluster random sampling. Teknik pengumpulan data dengan tes tertulis dan dokumentasi. Sedangkan untuk mengalisis data dalam penelitian ini adalah analisis data statistik t-tes . Berdasarkan hasil nilai tes, siswa menunjukkan nilai rata-rata dari yang tidak menggunakan model pembelajaran daring google classroom dan whatsapp group 71,055 dan hasil nilai tes menggunakan model pembelajaran daring google classroom dan whatsapp group 77,583, menujukkan bahwa hasil tersebut dikategorikan baik. Berdasarkan hasil analisis diketahui taraf signifikan 5% untuk Dk = 70 nilai thitung = 4,450 dan ttabel = 1,994, maka thitung>ttabel yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga "Ada perbedaan yang signifikan terhadap prestasi belajar mata pelajaran perencanaan bisnis pada siswa kelas X BDP di SMK Negeri 2 Nganjuk tahun ajaran 2020/2021 antara yang menggunakan model pembelajaran daring google classroom dan whatsapp group dengan yang tidak menggunakan model pembelajaran daring google classroom dan whatsapp group”
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Daring Google Classroom dan Whatsapp Group, Prestasi Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 22 Feb 2023 10:48 |
Last Modified: | 22 Feb 2023 10:48 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/556 |
Actions (login required)
View Item |