Pranoto, Teguh, 201710200611 and Suharto, 0008046601 (2021) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN REACT (RELATING, EXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING, TRANSFERING) BERBASIS DARING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X-IPS SMAN 1 REJOSO 2020/2021. Other thesis, STKIP PGRI NGANJUK.
Text (ABSTRAK INDONESIA)
view_usp=sharing Download (74kB) |
|
Text (ABSTRAK INGGRIS)
view_usp=sharing Download (74kB) |
|
Text (BAB I)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing Download (74kB) |
|
Text (ARTIKEL)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui hasil belajar siswa mata pelajaran ekonomi sebelum penerapan model pembelajaran REACT berbasis daring 2) untuk mengetahui hasil belajar siswa mata pelajaran ekonomi setelah penerapan model pembelajaran REACT berbasis daring 3) Untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa mata pelajaran ekonomi Materi Masalah Pokok Ekonomi dan Sistem Ekonomi pada kelas X IPS 4 SMAN 1 REJOSO Tahun Pelajaran 2020/2021 sebelum dan setelah penerapan model pembelajaran REACT berbasis daring. Penelitian ini merupakan peneltian eksperimen dengan one group design. Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMAN 1 REJOSO Tahun Pelajaran 2020/2021. Populasi penelitian yaitu kelas X yang berjumlah 144 siswa. Sedangkan sampel yang digunakan oleh peneliti yaitu kelas X IPS-4 sejumlah 36 siswa dengan pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data dengan tes tertulis . Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk mengalisis data dalam penelitian ini adalah analisis data statistik t-tes . Berdasarkan hasil nilai tes siswa, sebelum menggunakan model pembelajaran REACT berbasis daring menunjukkan nilai rata-rata 76 dan hasil setelah penerapan model pembelajaran REACT berbasis daring menunjukan nilai rata-rata 79. menujukkan bahwa hasil tersebut dikategorikan baik. Berdasarkan hasil analisis diketahui taraf signifikan 5% untuk Db = 35 nilai thitung = 5,294 dan ttable = 2,021 dan, maka thitung > ttabel yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. maka thitung > ttabel yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga “ada perbedaan yang signifikan terhadap hasil belajar mata pelajaran Ekonomi Materi Masalah Pokok Ekonomi dan Sistem Ekonomi pada siswa kelas X-IPS 4 SMAN 1 REJOSO Tahun Pelajaran 2020/2021 sebelum dan setelah penerapan model pembelajaran REACT (Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, Transfering) berbasis daring”.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran REACT Berbasis Daring, Hasil Belajar. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 23 Feb 2023 10:37 |
Last Modified: | 23 Feb 2023 10:37 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/560 |
Actions (login required)
View Item |