Yunita, Winda Riska, 201710200614 and hariyono, 0021096801 (2021) UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MASA PANDEMI MELALUI METODE GAMEFICATION MATA PELAJARAN EKONOMI PADA SISWA KELAS XI IPS 2 DI SMAN 3 NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Other thesis, STKIP PGRI NGANJUK.
Text (BAB I)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing Download (74kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya peningkatan prestasi belajar siswa dengan menggunakan metode gamefication berupa game quiz dalam pembelajaran daring pada mata pelajaran Ekonomi dengan materi pengangguran pada kelas XI IPS 2 SMA Negeri 3 Nganjuk. Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMA Negeri 3 Nganjuk Tahun Pelajaran 2020/2021. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS 2 SMA Negeri 3 Nganjuk sedangkan sampel yaitu kelas XI IPS 2 SMA Negeri 3 Nganjuk Tahun Pelajaran 2020/2021. Teknik sampel dalam penelitian ini yaitu menggunakan sampel jenuh. Berdasarkan hasil analisa diketahui taraf signifikan 5% dengan diperoleh nilai t_hitung 5,08 dan t_tabel 2.035 Jadi dapat dilihat bahwa t_hitung > t_tabel yang artinya Ho (hipotesis nol) ditolak dan Ha (hipotesis alteratif) diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa menggunakan metode gamefication ini sangat berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa kelas XI IPS 2 SMA Negeri 3 Nganjuk Tahun Pelajaran 2020/2021.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Prestasi belajar, Metode Gamefication |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 24 Feb 2023 09:14 |
Last Modified: | 24 Feb 2023 09:14 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/563 |
Actions (login required)
View Item |