Nisa, Dian Khoirun, 201710300965 and Andrini, Vera Septi, 196509161991122001 (2021) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PENDEKATAN GLASSER PADA MATERI BANGUN RUANG KUBUS PADA KELAS VIII SMP NEGERI 3 NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Other thesis, STKIP PGRI NGANJUK.
Text (ABSTRAK INDONESIA)
view_usp=sharing Download (74kB) |
|
Text (ABSTRAK INGGRIS)
view_usp=sharing Download (74kB) |
|
Text (BAB I)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (74kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing Download (73kB) |
|
Text (ARTIKEL)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMP Negeri 3 Nganjuk Tahun Pelajaran 2020/2021. Penelitian tindakan kelas ini terdiri dari dua siklus. Yang menjadi subjek penelitan adalah siswa kelas VIII B SMPN 3 Nganjuk dengan jumlah 32 siswa. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data antara lain tes, observasi, catatan lapangan dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan mencakup reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Indikator keberhasilan dalam penelitian yaitu 75% dari siswa yang telah mencapai nilai minimum 75. Peningkatan hasil belajar siswa kelas VIII B SMPN 3 Nganjuk pada materi bangun ruang kubus melalui model pendekatan glasser dapat dilihat dari hasil tes yang mengalami peningkatan, pada tes akhir silklus I nilai rata-rata siswa 83,89 sedangkan pada tes akhir siklus II nilai rata-ratanya meningkat menjadi 91,43. Selain itu, pada prosentase ketuntasan juga mengalami peningkatan, yaitu pada sklus I prosentase ketuntasannya 75,86% sedangkan pada siklus II prosentase ketuntasannya meningkat menjadi 90,63%. Data tersebut membuktikan bahwa model pendekatan glasser dapat meningkatkan kemampuan belajar siswa kelas VIII B SMPN 3 Nganjuk pada materi bangun ruang kubus.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | model pendekatan glasser, kemampuan belajar siswa, bangun ruang kubus |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 24 Feb 2023 10:18 |
Last Modified: | 24 Feb 2023 10:18 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/565 |
Actions (login required)
View Item |