Sari, Erwin Lusita, 201710300971 and Andrini, Vera Septi, 196509161991122001 (2021) PENGARUH PENDEKATAN MEAS (MODEL ELICITING ACTIVITIES) DAN PENDEKATAN OPEN ENDED TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA KELAS XI SMAN 3 NGANJUK PADA MATERI SISTEM PERTIDAKSAMAAN LINEAR 2 VARIABEL TAHUN 2020/2021. Other thesis, STKIP PGRI NGANJUK.
Text (ABSTRAK INDONESIA)
view_usp=sharing Download (74kB) |
|
Text (ABSTRAK INGGRIS)
view_usp=sharing Download (74kB) |
|
Text (BAB I)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (74kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (74kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (74kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (74kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (74kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing Download (74kB) |
|
Text (ARTIKEL)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (74kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) Mengetahui kemampuan pemecahan masalah siswa kelas XI SMAN 3 Nganjuk dalam menggunakan pendekatan MEAs (Model Eliciting Activities) Pada Materi Sistem Pertidaksamaan Linear 2 Variabel Tahun 2020/2021. 2) Mengetahui kemampuan pemecahan masalah siswa kelas XI SMAN 3 Nganjuk dalam menggunakan Pendekatan Open Ended Pada Materi Sistem Pertidaksamaan Linear 2 Variabel Tahun 2020/2021. 3) Mengetahui ada tidaknya pengaruh pendekatan MEAs (Model Eliciting Activities) dan pendekatan Open Ended terhadap kemampuan pemecahan masalah pada siswa kelas XI SMAN 3 Nganjuk Pada Materi Sistem Pertidaksamaan Linear 2 Variabel Tahun 2020/2021 Rancangan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Nganjuk tahun ajaran 2020/2021. Sedangkan sampel yang digunakan oleh peneliti yaitu kelas XI MIPA 3 sejumlah 32 siswa. Teknik analisis data yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah Korelasi Ganda. Berdasarkan hasil nilai tes, siswa menunjukkan nilai rata-rata post-test 86,625 untuk kemampuan pemecahan masalah menggunakan Pendekatan MEAS (Model Eliciting Activities) yang berarti baik, nilai rata – rata post-test 81,25 untuk Kemampuan pemecahan masalah siswa dengan Pendekatan Open Ended yang berarti baik dan nilai rata – rata post-test 87,625 untuk Kemampuan pemecahan masalah siswa dengan Pendekatan MEAS (Model Eliciting Activities) dan Pendekatan Open Ended yang berarti baik. Berdasarkan hasil analisis data dan pengujian hipotesis dengan taraf signifikan 5% dengan Dkpembilang = 2 dan Dkpenyebut = 29 diperoleh nilai Ftabel = 3,33 dan dari perhitungan Fhitung yang menghasilkan nilai Fhitung = 392,001. Sehingga nilai Fhitung > Ftabel maka H0 ditolak dan H1 diterima artinya dapat dikatakan bahwa Ada Pengaruh Pendekatan MEAS (Model Eliciting Activities) Dan Pendekatan Open-Ended Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa kelas XI SMAN 3 Nganjuk Pada Materi Sistem Pertidaksamaan Linear 2 Variabel Tahun 2020/2021.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | MEAS (Model Eliciting Activities) , Open Ended, Kemampuan Pemecahan Masalah |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 27 Feb 2023 09:37 |
Last Modified: | 27 Feb 2023 09:37 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/568 |
Actions (login required)
View Item |