Sari, Harti Anggraini Ratna, 201710300973 and Patmaningrum, Agustin, 0711087601 (2021) PENERAPAN METODE E-LEARNING MELALUI GOOGLE FORM TERHADAP KEMAMPUAN BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI SEGIEMPAT DAN SEGITIGA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 4 NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Other thesis, STKIP PGRI NGANJUK.
Text (ABSTRAK INDONESIA)
view_usp=sharing Download (74kB) |
|
Text (ABSTRAK INGGRIS)
view_usp=sharing Download (74kB) |
|
Text (BAB I)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (74kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (74kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (74kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (74kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (74kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing Download (74kB) |
|
Text (ARTIKEL)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui kemampuan belajar matematika dengan menggunakan metode E-learning tanpa melalui Google Form, 2) Untuk mengetahui kemampuan belajar matematika dengan menggunakan metode E- learning melalui Google Form, 3) Untuk mengetahui perbedaan metode E-learning melaui Google Form terhadap kemampuan belajar matematika pada materi segiempat dan segitiga siswa kelas VII. Dalam penelitian ini rancangan penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis pendekatan eksperimen. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh kelas VII SMPN 4 Nganjuk tahun pelajaran 2020/2021. Sampel yang digunakan adalah siswa kelas VII.7 sebagai kelas kontrol dan kelas VII.9 sebagai kelas eksperimen. Teknik analisis data yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah analisis data statistic t-test. Berdasarkan nilai tes, siswa mendapatkan nilai rata-rata post test kelas kontrol 84,37 dan kelas eksperimen 88,9. Berdasarkan hasil analisis diketahui taraf signifikan 5% untuk Dk = 62 nilai thitung = 2,68 dan ttabel = 1,99, maka thitung ttabel yang berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Sehingga “Ada perbedaan metode E-learning melaui Google Form dengan E-learning tanpa melalui Google Form terhadap kemampuan belajar matematika pada materi segiempat dan segitiga siswa kelas VII SMP Negeri 4 Nganjuk Tahun Pelajaran 2020/2021”.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | metode E-learning melalui Google Form, Kemampuan Belajar. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 27 Feb 2023 10:47 |
Last Modified: | 27 Feb 2023 10:47 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/570 |
Actions (login required)
View Item |