Vinda, Aria Octa, 201710500025 and Andrini, Vera Septi, 196509161991122001 (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Treffinger Melalui Google Classroom Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Pada Pelajaran IPA di Kelas X SMKN 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2020/2021. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.
Text (ABSTRAK INDONESIA)
view_usp=sharing Download (74kB) |
|
Text (BAB I)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (74kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (74kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (74kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (74kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (74kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing Download (74kB) |
|
Text (ARTIKEL)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (74kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui kemampuan berpikir kreatif siswa dengan penerapan model pembelajaran treffinger google classroom pada pelajaran IPA di kelas X SMKN 2 Nganjuk tahun pelajaran 2020/2021. 2) Untuk mengetahui kemampuan berpikir kreatif siswa tanpa penerapan model pembelajaran treffiger melalui google classroom pada pelajaran IPA di kelas X SMKN 2 Nganjuk tahun pelajaran 2020/2021. 3)Untuk mengetahui adanya perbedaan kemampuan berpikir kreatif siswa dengan penerapan dan tanpa penerapan model pembelajarantreffinger melalui google classroom pada pelajaran IPA di kelas X SMKN 2 Nganjuk tahun pelajaran 2020/2021. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain Post-test Only Control Group Design. Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMKN 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2020/2021. Populasi penelitian yaitu kelas X sebanyak 107 siswa, sedangkan sampel yang digunakan oleh peneliti yaitu kelas X BDP-1 sejumlah 36 siswa dan X BDP-2 sejumlah 35 siswa. Teknik pengumpulan data dengan tes essay. Kelas X BDP-2 sebagai kelas eksperimen dan kelas X BDP-1 sebagai kelas kontrol. Teknik analisis data yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah analisis data statistik t-tes . Berdasarkan hasil nilai tes siswa. Berdasarkan hasil nilai tes siswa, didapatkan rata-rata nilai kelas eksperimen 84 dan rata-rata kelas kontrol 74,83. Dari uji t diperoleh nilai t-hitung > t-tabel (8,69 > 1,67). Jadi dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima, ini berarti “Ada perbedaan kemampuan berpikir kreatif siswa dengan penerapan dan tanpa penerapan model pembelajaran treffinger melalui google classroom pada pelajaran IPA di kelas X SMKN 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2020/2021”.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | model pembelajaran Treffinger, berpikir kreatif |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN IPA |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 02 Mar 2023 09:26 |
Last Modified: | 02 Mar 2023 09:26 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/577 |
Actions (login required)
View Item |