EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CORE (CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING) BERBASIS DARING TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PADA MATERI TATA SURYA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 REJOSO KABUPATEN NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2020/2021

Guneatitis, Oktavylia, 201710500032 and Andrini, Vera Septi, 196509161991122001 (2021) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CORE (CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING) BERBASIS DARING TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PADA MATERI TATA SURYA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 REJOSO KABUPATEN NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.

[img] Text (ABSTRAK INDONESIA)
view_usp=sharing

Download (74kB)
[img] Text (ABSTRAK INGGRIS)
view_usp=sharing

Download (74kB)
[img] Text (BAB I)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (74kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (74kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (74kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (74kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (74kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing

Download (74kB)
Official URL: https://www.stkipnganjuk.ac.id/

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui hasil belajar IPA sebelum penggunaan model pembelajaran CORE (Connecting, Organizing, Reflecting, Extending) berbasis daring materi Tata Surya kelas VII SMP Negeri 1 Rejoso Kabupaten Nganjuk Kabupaten Nganjuk tahun pelajaran 2020/2021. 2) Untuk mengetahui hasil belajar IPA sesudah penggunaan model pembelajaran CORE (Connecting, Organizing, Reflecting, Extending) berbasis daring Imateri Tata Surya kelas VII SMP Negeri 1 Rejoso Kabupaten Nganjuk Kabupaten Nganjuk tahun pelajaran 2020/2021. 3) Untuk mengetahui perbedaan hasil belajar IPA sebelum dan sesudah penggunaan model pembelajaran CORE (Connecting, Organizing, Reflecting, Extending) berbasis daring materi Tata Surya kelas VII SMP Negeri 1 Rejoso Kabupaten Nganjuk Kabupaten Nganjuk tahun pelajaran 2020/2021. Penelitian ini merupakan penelitian ekspeimen. Metode eksperimen yang digunakan yaitu Quasi Eksperiment dengan desain One-Group Pretest-Posttest Design. Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMP Negeri 1 Rejoso Kabupaten Nganjuk tahun Pelajaran 2020/2021. Populasi penelitian yaitu Kelas VII dari VII-A sampai VII-I, sedangakan sampel penelitian yaitu kelas VII-F sejumlah 32 siswa. Teknik pengumpulan data dengan dokumen dan pemberian tes. Teknik analisis data digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian adalah data statistic t-test. Berdasarkan hasil tes, siswa menunjukkan nilai rata-rata pretest dan posttest yaitu 55,78 dan 87,81. Hasil tersebut menunjukkan peningkatan hasil belajar, maka H1 diterima dan H0 ditolak. Hasil uji Independent t-testi, Signifikan (2-tailed) menunjukkan hasil 0,00 yang berarti H1 diterima dan H0 ditolak, sehingga terdapat adanya perbedaan hasil belajar IPA sebelum dan sesudah penggunaan model pembelajaran CORE materi system tata surya kelas VII SMP Negeri 1 Rejoso Kabupaten Nganjuk.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran CORE, Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN IPA
Depositing User: K.U.Perpustakaan Workshop
Date Deposited: 06 Mar 2023 09:53
Last Modified: 06 Mar 2023 09:53
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/582

Actions (login required)

View Item View Item