Guneatitis, Oktavylia, 201710500032 and Andrini, Vera Septi, 196509161991122001 (2021) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CORE (CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING) BERBASIS DARING TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PADA MATERI TATA SURYA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 REJOSO KABUPATEN NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.
Text (ABSTRAK INDONESIA)
view_usp=sharing Download (74kB) |
|
Text (ABSTRAK INGGRIS)
view_usp=sharing Download (74kB) |
|
Text (BAB I)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (74kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (74kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (74kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (74kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (74kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing Download (74kB) |
Abstract
Tujuan Penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui hasil belajar IPA sebelum penggunaan model pembelajaran CORE (Connecting, Organizing, Reflecting, Extending) berbasis daring materi Tata Surya kelas VII SMP Negeri 1 Rejoso Kabupaten Nganjuk Kabupaten Nganjuk tahun pelajaran 2020/2021. 2) Untuk mengetahui hasil belajar IPA sesudah penggunaan model pembelajaran CORE (Connecting, Organizing, Reflecting, Extending) berbasis daring Imateri Tata Surya kelas VII SMP Negeri 1 Rejoso Kabupaten Nganjuk Kabupaten Nganjuk tahun pelajaran 2020/2021. 3) Untuk mengetahui perbedaan hasil belajar IPA sebelum dan sesudah penggunaan model pembelajaran CORE (Connecting, Organizing, Reflecting, Extending) berbasis daring materi Tata Surya kelas VII SMP Negeri 1 Rejoso Kabupaten Nganjuk Kabupaten Nganjuk tahun pelajaran 2020/2021. Penelitian ini merupakan penelitian ekspeimen. Metode eksperimen yang digunakan yaitu Quasi Eksperiment dengan desain One-Group Pretest-Posttest Design. Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMP Negeri 1 Rejoso Kabupaten Nganjuk tahun Pelajaran 2020/2021. Populasi penelitian yaitu Kelas VII dari VII-A sampai VII-I, sedangakan sampel penelitian yaitu kelas VII-F sejumlah 32 siswa. Teknik pengumpulan data dengan dokumen dan pemberian tes. Teknik analisis data digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian adalah data statistic t-test. Berdasarkan hasil tes, siswa menunjukkan nilai rata-rata pretest dan posttest yaitu 55,78 dan 87,81. Hasil tersebut menunjukkan peningkatan hasil belajar, maka H1 diterima dan H0 ditolak. Hasil uji Independent t-testi, Signifikan (2-tailed) menunjukkan hasil 0,00 yang berarti H1 diterima dan H0 ditolak, sehingga terdapat adanya perbedaan hasil belajar IPA sebelum dan sesudah penggunaan model pembelajaran CORE materi system tata surya kelas VII SMP Negeri 1 Rejoso Kabupaten Nganjuk.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran CORE, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN IPA |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 06 Mar 2023 09:53 |
Last Modified: | 06 Mar 2023 09:53 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/582 |
Actions (login required)
View Item |