EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING BERBANTU GOOGLE CLASSROOM TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS X PADA MATA PELAJARAN IPA DI SMK NEGEERI 2 NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2020/2021

S Meylinda, Sherly, 201710500036 and Suharto, 0008046601 (2021) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING BERBANTU GOOGLE CLASSROOM TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS X PADA MATA PELAJARAN IPA DI SMK NEGEERI 2 NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.

[img] Text (BAB I)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (74kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (74kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (74kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (74kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (74kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing

Download (74kB)
[img] Text (ARTIKEL)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (74kB) | Request a copy
Official URL: https://www.stkipnganjuk.ac.id/

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui motivasi belajar peserta didik kelas X menggunakan model pembelajaran Blended Learning berbantu Google Classroom pada mata pelajaran IPA di SMK Negeri 2 Nganjuk tahun pelajaran 2020/2021, untuk mengetahui motivasi belajar peserta didik kelas X tidak menggunakan model pembelajaran Blended Learning berbantu Google Classroom pada mata pelajaran IPA di SMK Negeri 2 Nganjuk tahun pelajaran 2020/2021, untuk mengetahui model pembelajaran Blended Learning berbantu Google Classroom efektif meningkatkan motivasi belajar peserta didik kelas X saat menerapkan dan tanpa menerapkan pada mata pelajaran IPA di SMK Negeri 2 Nganjuk tahun pelajaran 2020/2021. Penelitian ini merupakan penelitian true eksperimen dengan design posttest only control group design. tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMK Negeri 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2020/2021. Populasi penelitian yaitu kelas X sebanyak 430 peserta didik, sedangkan sampel yang digunakan oleh peneliti yaitu kelas X AKL-1 sejumlah 35 peserta didik dan kelas X AKL-2 dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dengan observasi, tes tertulis (Post-test) dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah analisis data jenis statistic parametik uji-t. Berdasarkan hasil tes. Peserta didik kelas eksperimen menunjukkan nilai rata-rata posttest 72,14 yang menunjukkan katagori baik, sedangkan peserta didik kelas kontrol menunjukkan nilai rata-rata posttest 66,00 yang menunjukkan katagori cukup baik. Berdasarkan hasil analisis yang sudah berdistribusi normal dan homogeny diketahui nilai sig. (2-tailed) 0,005 < 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Sehingga dalam penelitian ini “model pembelajaran blended learning berbantu google classroom efektif meningkatkan motivasi belajar peserta didik kelas X pada mata pelajaran IPA di SMK Negeri 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2020/2021.”

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id
Uncontrolled Keywords: model pembelajaran blended learning, motivasi belajar peserta didik
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN IPA
Depositing User: K.U.Perpustakaan Workshop
Date Deposited: 07 Mar 2023 12:03
Last Modified: 07 Mar 2023 12:03
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/585

Actions (login required)

View Item View Item