S Meylinda, Sherly, 201710500036 and Suharto, 0008046601 (2021) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING BERBANTU GOOGLE CLASSROOM TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS X PADA MATA PELAJARAN IPA DI SMK NEGEERI 2 NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.
Text (BAB I)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (74kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (74kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (74kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (74kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (74kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing Download (74kB) |
|
Text (ARTIKEL)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (74kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui motivasi belajar peserta didik kelas X menggunakan model pembelajaran Blended Learning berbantu Google Classroom pada mata pelajaran IPA di SMK Negeri 2 Nganjuk tahun pelajaran 2020/2021, untuk mengetahui motivasi belajar peserta didik kelas X tidak menggunakan model pembelajaran Blended Learning berbantu Google Classroom pada mata pelajaran IPA di SMK Negeri 2 Nganjuk tahun pelajaran 2020/2021, untuk mengetahui model pembelajaran Blended Learning berbantu Google Classroom efektif meningkatkan motivasi belajar peserta didik kelas X saat menerapkan dan tanpa menerapkan pada mata pelajaran IPA di SMK Negeri 2 Nganjuk tahun pelajaran 2020/2021. Penelitian ini merupakan penelitian true eksperimen dengan design posttest only control group design. tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMK Negeri 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2020/2021. Populasi penelitian yaitu kelas X sebanyak 430 peserta didik, sedangkan sampel yang digunakan oleh peneliti yaitu kelas X AKL-1 sejumlah 35 peserta didik dan kelas X AKL-2 dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dengan observasi, tes tertulis (Post-test) dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah analisis data jenis statistic parametik uji-t. Berdasarkan hasil tes. Peserta didik kelas eksperimen menunjukkan nilai rata-rata posttest 72,14 yang menunjukkan katagori baik, sedangkan peserta didik kelas kontrol menunjukkan nilai rata-rata posttest 66,00 yang menunjukkan katagori cukup baik. Berdasarkan hasil analisis yang sudah berdistribusi normal dan homogeny diketahui nilai sig. (2-tailed) 0,005 < 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Sehingga dalam penelitian ini “model pembelajaran blended learning berbantu google classroom efektif meningkatkan motivasi belajar peserta didik kelas X pada mata pelajaran IPA di SMK Negeri 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2020/2021.”
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | model pembelajaran blended learning, motivasi belajar peserta didik |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN IPA |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 07 Mar 2023 12:03 |
Last Modified: | 07 Mar 2023 12:03 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/585 |
Actions (login required)
View Item |