Utami, Rina Puji (2018) ARTIKEL: Peningkatan Penguasaan Kosakata Bahasa Inggris pada Mahasiswa Prodi Bahasa Inggris melalui Metode Demonstrasi. Briliant Jurnal Riset Dan Konseptual, 3 (3). pp. 338-334.
Text (ARTIKEL)
17. ARTIKEL.pdf Download (516kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan prestasi kosakata mahasiswa dengan menggunakan metode demonstrasi. Dengan penggunaan metode ini diharapkan kelemahan kosa kata Bahasa Inggris dapat teratasi sehingga prestasi penguasaan kosa kata tersebut dapat meningkat. Metode demonstrasi pada penelitian ini menggunakan materi prosedur sesuai dengan tingkat pemahaman mahasiswa pada mata kuliah Vocabulary untuk mahasiswa semester empat, Program Pendidikan Bahasa Inggris STKIP PGRI Nganjuk. Jumlah total mahasiswa adalah 21 mahasiswa. Peningkatan prestasi kosa kata mahasiswa tersebut dapat diketahui dengan analisis pada penelitian ini menggunakan metode “t-test”: to= (M_1-M_2)/SE_(M1-M2 ) . Hasil analisis data komputasi, nilai “t” menunjukkan peningkatan hasil penguasaan kosakata mahasiswa dengan menggunakan metode demonstrasi yakni 4,91 dan tabel “t” tingkat signifikan adalah 5%. Nilai kritik "t" dalam tingkat signifikan dari tabel 2,03 (> tt atau 4,91> 2,03,.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | metode demonstrasi, kosakata |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS |
Depositing User: | Caltira Rosiana |
Date Deposited: | 12 Apr 2023 07:57 |
Last Modified: | 12 Apr 2023 07:57 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/608 |
Actions (login required)
View Item |