ARTIKEL: ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DOSENPENDIDIKAN EKONOMI TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA STKIP PGRI NGANJUK 2022

Triyono, Bambang (2022) ARTIKEL: ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DOSENPENDIDIKAN EKONOMI TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA STKIP PGRI NGANJUK 2022. Jurnal Dharma Pendidikan, 17 (1). pp. 74-82.

[img] Text (ARTIKEL)
186-File Utama Naskah-1042-2-10-20220428.pdf

Download (180kB)
Official URL: https://journal.stkipnganjuk.ac.id/index.php/jdp/a...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui: (1) Pengaruh kualitas pelayanan dosen pendidikan ekonomi terhadap kepuasan mahasiswa STKIP PGRI Nganjuk secara simultan (2) Pengaruh kualitas pelayanan dosen pendidikan ekonomi terhadap kepuasan mahasiswa STKIP PGRI Nganjuk secara parsial. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah mahasiswa STKIP PGRI Nganjuk program studi pendidikan ekonomi. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan analisis regresi linier berganda. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah acidental dan purposive sampling. Untuk memenuhi asumsi kecukupan sampel dalam analisis regresi linier berganda, jumlah sampel pada penelitian ini adalah 65. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik kuesioner dengan skala likert. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer yang diperoleh dengan memberikan angket kepada responden. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: (1) Variabel tangible terhadap kepuasan mahasiswa memiliki pengaruh positif dengan hasil thitung sebesar 2,884 dan tingkat signifikansi critical 0,006 untuk signifikansi 5%. (2) Variable responsivenes terhadap kepuasan mahasiwa dengan hasil sebesar 2,897 diperoleh dari pengolahan statistik dan tingkat signifikansi critical 0,005 untuk signifikansi 5%. (3) Variabel reliability terhadap kepuasan mahasiswa. Hal ini ditunjukkan dengan hasil sebesar -,494 diperoleh dari pengolahan statistik dan tingkat signifikansi critical 0,623 untuk signifikansi 5%. (4) Variabel assurance terhadap kepuasan mahasiwa dengan hasil 3,043 diperoleh dari pengolahan statistik dan tingkat signifikansi critical 0,003 untuk signifikansi 5%. (5) Variable empathy terhadap kepuasan mahasiwa dengan nilai t hitung 1,138 diperoleh dari pengolahan statistik dan tingkat signifikansi critical 0,260 untuk signifikansi 5%.

Item Type: Article
Additional Information: perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, kepuasan mahasiswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI
Depositing User: Caltira Rosiana
Date Deposited: 13 Apr 2023 05:35
Last Modified: 13 Apr 2023 05:35
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/630

Actions (login required)

View Item View Item