ARTIKEL: PEMANFAATAN STRATEGI PENGAJUAN SOAL MATEMATIKA AGAR PROSES BERPIKIR KREATIF SISWA MENINGKAT

Patmaningrum, Agustin, 0711087601 (2017) ARTIKEL: PEMANFAATAN STRATEGI PENGAJUAN SOAL MATEMATIKA AGAR PROSES BERPIKIR KREATIF SISWA MENINGKAT. Jurnal Dharma Pendidikan, 122. pp. 9-17.

[img] Text (ARTIKEL)
2. sampul DI, redaksi, artikel.pdf

Download (4MB)
Official URL: https://journal.stkipnganjuk.ac.id/index.php/jdp/a...

Abstract

Pengajuan soal dapat melatih siswa untuk mengajukan pertanyaanpertanyaan atau soal-soal yang berkaitan dengan materi yang dipelajari. Pengajuan soal matematika dalam proses pembelajaran dapat digunakan untuk mengetahui proses berpikir kreatif siswa dalam mengajukan soal berserta penyelesaiannya yang mengarah pada berbagai cara yang lebih bervariasi sesuai dengan proses berpikir yang dimiliki sehingga akan melatih kemampuan berpikir siswa dalam menguraikan berbagai ide dalam menyelesaikan setiap masalah. Proses berpikir kreatif siswa, dapat dilihat dari kreativitas siswa (dalam aspek kefasihan, fleksibilitas, dan kebaruan) dalam mengajukan masalah matematika. Informasi terhadap aspek produk (kreativitas) dan proses berpikir kreatif akan memberikan gambaran tingkat berpikir kreatif siswa yang berguna bagi perancangan langkah-langkah pembelajaran untuk mendorong dan meningkatkan berpikir kreatif siswa.

Item Type: Article
Additional Information: perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id
Uncontrolled Keywords: Pengajuan Soal, berpikir kreatif
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA
Depositing User: Caltira Rosiana
Date Deposited: 13 Apr 2023 07:41
Last Modified: 13 Apr 2023 07:41
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/659

Actions (login required)

View Item View Item