Patmaningrum, Agustin, 0711087601 (2017) ARTIKEL: PEMANFAATAN STRATEGI PENGAJUAN SOAL MATEMATIKA AGAR PROSES BERPIKIR KREATIF SISWA MENINGKAT. Jurnal Dharma Pendidikan, 122. pp. 9-17.
Text (ARTIKEL)
2. sampul DI, redaksi, artikel.pdf Download (4MB) |
Abstract
Pengajuan soal dapat melatih siswa untuk mengajukan pertanyaanpertanyaan atau soal-soal yang berkaitan dengan materi yang dipelajari. Pengajuan soal matematika dalam proses pembelajaran dapat digunakan untuk mengetahui proses berpikir kreatif siswa dalam mengajukan soal berserta penyelesaiannya yang mengarah pada berbagai cara yang lebih bervariasi sesuai dengan proses berpikir yang dimiliki sehingga akan melatih kemampuan berpikir siswa dalam menguraikan berbagai ide dalam menyelesaikan setiap masalah. Proses berpikir kreatif siswa, dapat dilihat dari kreativitas siswa (dalam aspek kefasihan, fleksibilitas, dan kebaruan) dalam mengajukan masalah matematika. Informasi terhadap aspek produk (kreativitas) dan proses berpikir kreatif akan memberikan gambaran tingkat berpikir kreatif siswa yang berguna bagi perancangan langkah-langkah pembelajaran untuk mendorong dan meningkatkan berpikir kreatif siswa.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Pengajuan Soal, berpikir kreatif |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA |
Depositing User: | Caltira Rosiana |
Date Deposited: | 13 Apr 2023 07:41 |
Last Modified: | 13 Apr 2023 07:41 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/659 |
Actions (login required)
View Item |