ARTIKEL: EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN E-MARKETING TERHADAP SKILL ENTREPRENEURSHIP MAHASISWA DI PERGURUAN TINGGI

Suharto, 0008046601 (2021) ARTIKEL: EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN E-MARKETING TERHADAP SKILL ENTREPRENEURSHIP MAHASISWA DI PERGURUAN TINGGI. Jurnal Dharma Pendidikan, 8 (2). pp. 40-56.

[img] Text (ARTIKEL)
7. Semester Gasal 2021-2022.pdf

Download (293kB)
Official URL: https://journal.ikippgriptk.ac.id/index.php/sosial...

Abstract

Pertumbuhan enterpreneur di Perguruan Tinggi masih belum signifikan diakibatkan dari penerapan pembelajaran yang masih berorientasi pada aspek kognitif dan teori saja. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifitas penerapan pembelajaran e-marketing terhadap skill enterpreneurship mahasiswa di Perguruan Tinggi. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah mahasiswa STKIP PGRI Nganjuk yang menempuh mata kuliah Praktek Kewirausahaan dan diambil menggunakan teknik purposing sampling. Teknik pengambilan data menggunakan angket, wawancara, dan tes. Analisis data menggunakan uji regresi linier sederhana untuk mengetahui efektifitas metode yang digunakan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran e-marketing efektif terhadap peningkatan skill enterpreneurship mahasiswa. Beberapa skill yang mengalami peningkatan diantaranya adalah self knowledge, imagination, practical knowledge, search skill, foresight, computation skill, dan communication skill. Penggunaan emarketing seperti facebook, instagram, youtube, Market Place, dan website juga mengalami peningkatan dalam upaya mengembangkan usaha yang dimiliki.

Item Type: Article
Additional Information: perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id
Uncontrolled Keywords: Kesadaran hukum, Kepemilikan, Akta Perkawinan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI
Depositing User: Caltira Rosiana
Date Deposited: 16 Apr 2023 13:51
Last Modified: 16 Apr 2023 13:51
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/765

Actions (login required)

View Item View Item