ARTIKEL: PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUIZ TEAM BERBASIS DARING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI BISNIS KELAS X OTKP SMK NEGERI 2 NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2020/2021

Suharto, 0008046601 (2021) ARTIKEL: PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUIZ TEAM BERBASIS DARING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI BISNIS KELAS X OTKP SMK NEGERI 2 NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Jurnal Dharma Pendidikan, 2 (2). pp. 1-10.

[img] Text (ARTIKEL)
8.File Utama Naskah-1648-1-10-20221102 (2).pdf

Download (655kB)
Official URL: https://journal.stkipnganjuk.ac.id/index.php/jipe/...

Abstract

Tujuan peneltian ini adalah (1) untuk mengetahui hasil belajar siswa sebelum menggunakan model Pembelajaran Quiz Team Berbasis Daring pada mata pelajaran Ekonomi Bisnis, (2) untuk mengetahui hasil belajar siswa setelah menggunakan model Pembelajaran Quiz Team Berbasis Daring pada mata pelajaran Ekonomi Bisnis, (3) untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa antara sebelum dan setelah menggunakan Pembelajaran Quiz Team Berbasis Daring pada mata pelajaran ekonomi bisnis Siswa Kelas X OTKP SMK Negeri 2 NGANJUK Tahun Pelajaran 2020/2021. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan one group design. Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMK Negeri 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2020/2021. Populasi penelitian yaitu kelas X OTKP yang berjumlah 108 siswa. Sedangkan sampel yang digunakan oleh peneliti yaitu kelas X OTKP-3 sejumlah 36 siswa dengan pengambilan sampel menggunakan teknik cluster random sampling. Teknik pengumpulan data dengan tes tertulis. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk mengalisis data dalam penelitian ini adalah analisis data statistik t-tes .Berdasarkan hasil nilai tes, siswa menunjukkan nilai rata-rata dari sebelum menggunakan model Pembelajaran Quiz Team Berbasis Daring 70 dan hasil nilai tes menggunakan model Pembelajaran Quiz Team Berbasis Daring 79, menunjukkan bahwa hasil tersebut dikategorikan baik. Berdasarkan hasil analisis diketahui taraf signifikan 5% untuk Db = 35 nilai ttable = 17,076 dan thitung = 2,021, maka thitung > ttabel yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga "Ada perbedaan yang signifikan antara sebelum dan setelah menggunakan model Pembelajaran Quiz Team Berbasis Daring terhadap hasil belajar mata pelajaran Ekonomi Bisnis siswa Kelas X OTKP SMK NEGERI 2 NGANJUK Tahun Pelajaran 2020/2021”

Item Type: Article
Additional Information: perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Quiz Team Berbasis Daring, Hasil Belajar.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI
Depositing User: Caltira Rosiana
Date Deposited: 16 Apr 2023 14:04
Last Modified: 16 Apr 2023 14:04
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/768

Actions (login required)

View Item View Item